FOLLOW US:


Neville: Gagal Pertahankan Gelar, Mancini Dipecat

08-12-2012 06:29

 | Roberto Mancini

Neville: Gagal Pertahankan Gelar, Mancini Dipecat
Roberto Mancini berada dalam tekanan besar. AFP
Bola.net - Gary Neville menilai ada konsekuensi berat bagi Roberto Mancini jika Manchester City sampai gagal menjuarai Premier League musim ini. Menurut Neville, kegagalan City mempertahankan gelar itu bisa berujung pada pemecatan Mancini dari kursi manajer.

City sudah kandas di pentas Eropa. Pihak klub pasti tak mau prestasi buruk itu menular ke ajang liga. Kondisi ini membuat Mancini berada dalam tekanan besar jelang derby kontra Manchester United, Minggu (09/12), di Etihad Stadium.

City merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Premier League musim ini dan salah satu kandidat kuat untuk mengangkat trofi juara. Namun, dengan keberadaan Txiki Begiristain sebagai DIrector of Football anyar serta kemungkinan Josep Guardiola dan Jose Mourinho mencari pekerjaan baru musim depan, Neville merasa posisi Mancini masih jauh dari kata aman.

"Roberto Mancini layak diberi waktu lebih, tapi tetap ada peluang City melakukan perubahan jika dia gagal memenangi liga," tutur Neville, yang merupakan kolumnis di Sportsmail.

"Apabila Roberto Mancini sukses, tak ada salahnya dia dipertahankan. Namun, sepertinya Mourinho atau Guardiola akan menggantikan tempatnya suatu hari nanti," imbuh mantan kapten United tersebut.

Neville percaya bahwa City berambisi menegaskan keberadaannya, tak hanya di level domestik, tapi juga di pentas Eropa. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Mourinho atau Guardiola adalah pilihan yang paling tepat.