FOLLOW US:


Newcastle Pernah Coba Bajak Ferguson

11-04-2014 23:10

 | Alex Ferguson

Newcastle Pernah Coba Bajak Ferguson
Fergie pernah didekati oleh Newcastle. © afp
Bola.netBola.net - Eks Chairman Newcastle, Freddy Shepherd, mengungkapkan bahwa The Magpies pernah berusaha untuk mendatangkan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ke St James Park pada musim 1996-1997 silam.

Freddy mengungkapkan bahwa Newcastle saat itu berusaha mendatangkan Ferguson sebagai upaya untuk mengganti Kevin Keegan yang mundur dari kursi manajerial The Magpies. Keegan mundur setelah timnya dikalahkan Setan Merah dalam perebutan gelar juara Premier League.

Freddy mengaku, kala itu ia mencari sosok yang sepadan untuk menggantikan Keegan. Ferguson pun dianggap sebagai kandidat yang paling cocok.

"Ketika Keegan hengkang, kami mencoba menggaet Ferguson sebagai penggantinya. Kami bahkan sudah mengadakan komunikasi dengan penasehatnya saat itu. Kami sangat ambisius, kami mencoba mendatangkannya. Setidaknya kami sudah mencoba," ungkapnya seperti dilansir Mirror.

"Pada satu titik, kami kira kami bakal sukses menggaetnya karena dia tak bahagia bersama United. Sayangnya hal itu tak terjadi. Kami kemudian segera menyadari bahwa bahwa dia tak mungkin bakal datang ke Newcastle," sambung Freddy.

Newcastle sendiri akhirnya justru mendatangkan legenda Liverpool, Kenny Dalglish.