Newcastle United jadi Klub Paling Hedon pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022

Serafin Unus Pasi | 2 Februari 2022 19:10
Newcastle United jadi Klub Paling Hedon pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021/2022
Pemain Newcastle, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Newcastle United benar-benar memanfaatkan bursa transfer paruh musim 2021/2022 untuk membenahi kekuatan mereka. Dengan sokongan dana dari pemilik barunya, Saudi Arabian Public Investment Fund, The Toon bergerak agresif sepanjang bursa transfer ini.

Langkah Newcastle tersebut sangat wajar. Pasalnya, saat ini, mereka masih terseok di zona degradasi Premier League 2021/2022. Newcastle berharap tambahan amunisi bisa membantu mereka bertahan di kasta tertinggi kompetisi Inggris tersebut.

Memang tak semua bidikan bisa mereka dapatkan. Salah satu pemain yang tak bisa didapatkan adalah Jesse Lingard. Manchester United tak melepas pemain tersebut untuk pergi dari Old Trafford.

Agresifnya Newcastle membawa klub tersebut sebagai klub yang paling boros dalam bursa transfer ini. Mereka harus merogoh kocek lebih dari 100 juta euro pada bursa transfer.

Newcastle sendiri bukan satu-satunya tim yang merogoh kocek dalam-dalam pada bursa transfer paruh musim ini. Ada sejumlah tim lain yang juga 'hedon' pada bursa kali ini.

Siapa saja klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022? Berikut sepuluh di antaranya.

1 dari 10 halaman

Watford

Watford

Pemain Watford Joshua King (kiri) merayakan gol ke gawang Manchester United, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Watford menempati peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Klub Premier League ini merogoh kocek 24,7 juta euro untuk mendatangkan delapan pemain pada bursa transfer paruh musim.

Samir merupakan rekrutan termahal Watford pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain Brasil tersebut dipinang dari Udinese dengan mahar 5 juta euro. Sementara, banderol pemain 27 tahun tersebut ditaksir sebesar 5 juta euro.

2 dari 10 halaman

Zenit St.Petersburg

Zenit St.Petersburg

Romelu Lukaku dijegal Wilmar Barrios di laga Zenit St Petersburg vs Chelsea di matchday 6 Grup H Liga Champions 2021-22 di Krestovsky Stadium, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Di posisi kesembilan dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ada nama Zenit St. Petersburg. Klub Premier Liga Rusia ini mengeluarkan dana 27,2 juta euro untuk meminang empat pemain pada bursa transfer paruh musim.

Rekrutan termahal mereka adalah Yuri Alberto. Pemain Brasil ini dipinang dari Internacional dengan mahar 20 juta euro. Sementara, banderol pemain 20 tahun tersebut ditaksir sebesar 20 juta euro.

3 dari 10 halaman

Fiorentina

Fiorentina

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ditempati Fiorentina. Klub Serie A tersebut merogoh kocek sebesar 28 juta euro untuk meminang enam pemain pada bursa transfer paruh musim.

Rekrutan termahal mereka pada bursa transfer musim dingin ini adalah Jonathan Ikone. Pemain asal Brasil tersebut dipinang dari LOSC Lille dengan dengan mahar 14 juta euro. Sementara, banderol pemain 23 tahun tersebut ditaksir sebesar 22 juta euro.

4 dari 10 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Skuad Tottenham merayakan gol Steven Bergwijn di markas Leicester City, Kamis (20/1/2022) (c) AP Photo

Tottenham Hotspur berada di urutan ketujuh dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Klub Premier League tersebut harus mengeluarkan dana sebesar 29 juta euro untuk meminang tiga pemain pada bursa transfer paruh musim.

Mahar terbesar Spurs pada bursa transfer ini dikeluarkan untuk meminang Rodrigo Bentancur. Pemain asal Uruguay tersebut dipinang dengan mahar 19 juta euro. Sementara, banderol pemain 24 tahun tersebut ditaksir sebesar 25 juta euro.

5 dari 10 halaman

Aston Villa

Aston Villa

Manchester United bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa di pekan ke-22 EPL di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Posisi enam dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ditempati Aston Villa. Klub Premier League ini harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk meminang enam pemain pada bursa transfer paruh musim.

Pembelian termahal Villa pada bursa transfer paruh musim ini adalah Lucas Digne. Pemain asal Prancis tersebut dipinang dengan mahar 30 juta euro dari Everton. Banderol pemain 28 tahun ini ditaksir sebesar 30 juta euro.

6 dari 10 halaman

Everton

Everton

Everton di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Di peringkat kelima dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ada Everton. Klub Premier League tersebut menguras rekening mereka sebesar 37,5 juta euro untuk meminang enam pemain pada bursa transfer paruh musim.

Vitaly Mykolenko menjadi rekrutan termahal The Toffees pada bursa kali ini. Pemain asal Ukraina tersebut dipinang dari Dynamo Kyiv dengan mahar 23,5 juta euro. Banderol pemain 22 tahun tersebut ditaksir sebesar 17 juta euro.

7 dari 10 halaman

Liverpool

Liverpool

Winger timnas Kolombia, Luis Diaz, pada duel melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Liverpool menempati urutan keempat dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Klub Premier League tersebut mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro untuk mendatangkan dua pemain pada bursa transfer paruh musim.

Luis Diaz menjadi rekrutan termahal The Reds kali ini. Pemain asal Kolombia tersebut direkrut dari FC Porto dengan mahar 45 juta euro. Banderol pemain 25 tahun tersebut ditaksir sebesar 40 juta euro.

8 dari 10 halaman

Barcelona

Barcelona

Pemain baru Barcelona Adama Traore. (c) FC Barcelona

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ada nama Barcelona. Klub La Liga ini merogoh kocek sebesar 55 juta euro untuk mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer paruh musim.

Rekrutan termahal Barca kali ini adalah Ferran Torres. Pemain asal Spanyol ini dipulangkan dari Manchester City dengan mahar sebesar 55 juta euro. Banderol pemain 21 tahun tersebut ditaksir sebesar 45 juta euro.

9 dari 10 halaman

Juventus

Juventus

Dusan Vlahovic (c) Juventus FC

Urutan kedua dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022 ditempati Juventus. Klub Serie A tersebut menguras dompet mereka sebesar 97,5 juta euro untuk mendatangkan lima pemain pada bursa transfer paruh musim.

Mahar tertinggi Juve pada bursa transfer ini adalah untuk mendatangkan Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia ini dipinang dari Fiorentina dengan mahar sebesar 81,6 juta euro. Sementara, banderol pemain 22 tahun tersebut ditaksir sebesar 70 juta euro.

10 dari 10 halaman

Newcastle United

Newcastle United

Bruno Guimaraes resmi gabung Newcastle United (c) NUFC

Newcastle United menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh klub yang paling hedon pada bursa transfer musim dingin 2021/2022. Klub Premier League tersebut harus mendebet rekening mereka sebesar 102,1 juta euro untuk memboyong tujuh pemain pada bursa transfer paruh musim.

Bruno Guimaraes menjadi rekrutan termahal Newcastle pada bursa transfer kali ini. Pemain asal Brasil ini dipinang dari Lyon dengan mahar sebesar 42,1 juta euro. Pemain berusia 24 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR