Nominasi Pelatih Terbaik Premier League 2021/22: Jangan Cari Manajer Manchester United

Ari Prayoga | 14 Mei 2022 03:55
Premier League 2021-2022. (c) Premier League

Bola.net - Premier League akhirnya merilis lima nama yang masuk daftar nominasi pelatih terbaik musim 2021/22 alias penghargaan Manager of the Season.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola dan bos Liverpool, Jurgen Klopp jelas menjadi dua nama yang paling difavoritkan untuk memenangi penghargaan ini.

Tim masing-masing dari kedua manajer tersebut hingga pekan ke-36 masih bersaing ketat memperebutkan gelar juara, dan tampil dominan sepanjang musim.

Selain Guardiola dan Klopp, siapa saja pelatih lainnya yang masuk dalam daftar nominasi Manager of the Season 2021/22 ini? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Josep Guardiola

Manajer Manchester City musim 2021/2022, Pep Guardiola (c) AP Photo

Guardiola tinggal selangkah lagi membawa Manchester City menjadi juara Premier League, yang sekaligus bakal menjadi trofi juara liga keempatnya.

Tim Manchester City racikan Guardiola tampil sensasional di Premier League musim ini, dengan tercatat meraih 28 kemenangan dari 36 laga yang sudah mereka lakoni.

2 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp sendiri tak kalah impresif ketimbang Guardiola. Pria Jerman itu membawa Liverpool masih berpeluang meraih quadruple di musim ini.

Meski masih tertinggal dari Manchester City di Premier League, tetapi Klopp sudah mempersembahkan trofi Carabao Cup dan akan bermain di final Piala FA serta Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Thomas Frank

Pelatih Brentford, Thomas Frank. (c) AP Photo

Thomas Frank menujukkan kinerja fantastis bersama Brentford. The Bees sukses menjadi tim kejutan di musim ini.

Meski berstatus sebagai salah satu tim dengan budget paling kecil di liga, Brentford sudah sejak beberapa bulan lalu telah memastikan bertahan di kasta tertinggi.

4 dari 6 halaman

Eddie Howe

Manajer Newcastle Eddie Howe. (c) AP Photo

Eddie Howe baru datang ke Newcastle pada November lalu. Howe pun menunjukkan pekerjaan brilian, terutama sejak pergantian tahun.

Howe mampu mengangkat Newcastle dari dasar klasemen dan tanpa kemenangan menjadi tim papan tengah dengan performa impresif.

5 dari 6 halaman

Patrick Vieira

Manajer Crystal Palace Patrick Vieira. (c) AP Photo

Patrick Vieira sukses menunjukkan kapabilitasnya sebagai manajer dengan menjadikan Crystal Palace sebagai salah satu tim kuda hitam di musim ini.

Tak cuma bermain apik di Premier League, Vieira juga berhasil membawa The Eagles melaju hingga babak semifinal di Piala FA.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR