FOLLOW US:


Nyatakan Bersalah di Pengadilan, Rooney Minta Maaf

19-09-2017 09:40

 | Wayne Rooney

Nyatakan Bersalah di Pengadilan, Rooney Minta Maaf
Wayne Rooney © BBC

Bola.net - Wayne Rooney meminta maaf atas kesalahan yang ia lakukan, setelah mendapat hukuman 100 jam kerja sosial setelah mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Striker Everton mengaku bersalah, usai sebelumnya dihentikan petugas polisi di Cheshire kala mengemudi pada 1 September lalu.

Rooney kemudian dijatuhi hukuman larangan mengemudi selama dua tahun dan kabarnya juga akan mendapat denda dua pekan gaji dari klub.

Rooney mengatakan lewat pernyataan resminya: "Usai persidangan hari ini, saya ingin meminta maaf secara terbuka atas tindakan ceroboh yang saya lakukan, mengemudi di atas ambang alkohol yang diperbolehkan. Saya benar-benar bersalah."

Wayne Rooney



"Saya sudah meminta maaf pada keluarga, manajer, dan juga direktur, serta semua orang di Everton. Sekarang saya ingin meminta maaf pada seluruh fans dan orang lain yang sudah mengikuti dan mendukung saya sepanjang karir."

"Tentu saya menerima hukuman dari pengadilan dan berharap saya bisa menebusnya dengan melakukan kerja sosial."

Hukuman Rooney bisa dikurangi sebanyak 24 pekan jika ia mengikuti kursus mengemudi khusus pada 2 Februari 2019 mendatang. (fft/rer)