FOLLOW US:


Ogah Sekedar Numpang Lewat, Gabriel Martinelli Ingin Jadi Legenda di Arsenal

23-03-2020 22:00

 | Serafin Unus Pasi

Ogah Sekedar Numpang Lewat, Gabriel Martinelli Ingin Jadi Legenda di Arsenal
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. © AP Photo

Bola.net - Sebuah tekad diungkapkan oleh Gabriel Martinelli. Penyerang muda Arsenal itu bertekad untuk menjadi sosok legenda bagi tim asal London Utara itu.

Martinelli adalah salah satu pembelian Arsenal di musim panas tahun lalu. Ia direkrut dari klub divisi dua Brasil, Ituano, dengan mahar sebesar 7 juta Euro.

Namun dengan harga yang relatif murah itu, Martinelli langsung tampil nyetel di skuat Arsenal. Ia berhasil mengemas 10 gol dan empat assist dari 26 penampilan bagi The Gunners.

Martinelli mengaku ingin menjalani karir yang panjang bersama Meriam London. "Saya ingin memenangkan Liga Champions dan juga banyak trofi domestik untuk membuat para fans Arsenal bahagia," ujar sang pemuda kepada FourFourTwo.

Baca penuturan lengkap Martinelli di bawah ini.

1 dari 3

Jadi Legenda

Martinelli mengaku bahwa meski ia baru sebentar di London Utara, namun ia sudah jatuh hati terhadap Arsenal.

Untuk itu ia bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk menjadikan Arsenal tim penantang gelar yang serius musim depan.

"Tim ini layak mendapatkan yang terbaik, bukan hanya para fans tetapi juga para staff klub ini. Saya ingin membalas apa yang sudah mereka berikan kepada saya, dan saya ingin menjadi legenda The Gunners."

2 dari 3

Puji Arteta

Pada kesempatan ini, Martinelli memberikan kredit kepada Mikel Arteta. Ia menilai pelatih asal Spanyol itu berhasil membuat performa dirinya dan rekan-rekan setimnya semakin membaik.

"Dia [Arteta] sangat brillian. Ia selalu memperhatikan setiap gerakan saya dan terus mendorong saya untuk meningkatkan permainan saya, bukan hanya saat menyerang tetapi juga saat bertahan."

"Boss sangat cerdas dalam masalah taktik dan ia sangat membantu, dan ia bukan sosok pemarah, namun ia menunjukkan apa yang harus dilakukan di atas lapangan. Dia orang yang sangat detail." ujarnya.

3 dari 3

Ditunda

Martinelli dan Arsenal saat ini masih belum bisa beraksi di ajang Premier League.

Gelaran tertinggi sepakbola Inggris itu ditunda hingga tanggal 30 April mendatang menyusul pandemi virus corona.

(FourFourTwo)