FOLLOW US:


Ogah Turunkan Pemain Muda, Ini Kata Guardiola

14-05-2017 00:01

 | Josep Guardiola

Ogah Turunkan Pemain Muda, Ini Kata Guardiola
Josep Guardiola © EPL

Bola.net - Josep Guardiola menjelaskan mengapa ia jarang memberikan kesempatan pada pemain muda Manchester City bermain musim ini.

Guardiola memasukkan Tosin Adarabioyo, Pablo Maffeo, Angelino, dan Aleix Garcia ke skuat utama di musim panas, namun tidak ada satu pun yang memainkan peran penting di rencana utamanya.

Maffeo dan Angelino dipinjamkan ke tim lain di Desember, sementara Adarabioyo tak lagi masuk skuat sejak sebelum Natal.

Guardiola lantas menjelaskan keputusannya tersebut didasarkan pada fakta bahwa tim 'B' City tidak diperbolehkan bermain di Championship, tak seperti di Spanyol.

Josep Guardiola



"Mereka begitu muda, satu-satunya masalah manajer dengan tim kedua adalah mereka tidak berkompetisi, liga yang mereka ikuti tidak dihitung. Jarak tim pertama dan tim kedua amat besar," tutur Guardiola menurut Goal International.

"Namun mereka punya kualitas. Mereka akan ikut kami di tur pra-musim di AS, jadi kita lihat nanti. Namun mungkin tidak tahun depan. Saya ingin sekali memainkan mereka, namun di Barcelona dan Real Madrid, tim kedua akan bermain di liga kedua tiap pekan, dengan 40.000 penonton, begitu pula dengan di Jerman atau Italia."

"Kompetisinya amat ketat dan berbeda. Di sini, mereka tidak berkompetisi. Mereka pemain yang baik, namun kadang mereka harus bermain di Old Trafford dan Stamford Bridge dan itu pengalaman yang terlalu awal bagi mereka." (gl/rer)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -