Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Lebih Baik jadi Asisten Manajer MU, Lalu Siapa Dong Manajernya?

Ari Prayoga | 11 Desember 2020 13:13
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker menganggap bahwa Ole Gunnar Solskjaer lebih baik menduduki posisi asisten manajer saja ketimbang harus menjadi pelatih kepala Setan Merah.

Masa depan Solskjaer kembali menjadi sorotan usai Manchester United tersingkir dari pentas Liga Champions usai dikalahkan RB Leipzig 2-3 pada tengah pekan kemarin.

Akibatnya, United pun gagal melaju ke fase knock-out dan harus melanjutkan petualangan mereka di Eropa dengan bermain di babak 32 besar Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Penilaian Parker

Menurut Parker, Solskjaer tak seberapa menikmati perannya sebagai pelatih kepala United. Parker pun menyarankan agar Solskjaer menjadi asisten saja.

"Ole adalah orang yang disukai, dipuja, diidolakan, dan dihormati semua orang sebagai pemain. Saya ingin tahu apakah dia benar-benar menikmati menjadi orang nomor satu sebagai manajer," ujar Parker kepada Eurosport.

"Bukan berarti saya tidak menghormatinya, tetapi sesulit itu, dan apakah Ole akan menjadi nomor dua [asisten] yang baik? Saya pikir dia akan menjadi nomor dua yang hebat karena sifatnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Rasa Sungkan

Lebih lanjut, Parker menilai bahwa para mantan pemain Manchester United yang kini menjadi komentator merasa sungkan untuk memberikan kritik tajam kepada Solskjaer.

"Itu sulit karena saya telah bertemu dia dalam banyak kesempatan dan saya tahu seperti apa dia. Saya tahu pemain yang bermain dengan saya yang bermain dengannya dan saya ingin dia melakukannya dengan baik," tutur Parker.

"Mantan pemain Manchester United di TV tidak akan mengutuknya karena mereka berusaha jujur tetapi mereka ingin tetap menghormati mantan rekan setimnya." tukasnya.

Sumber: Eurosport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR