FOLLOW US:


Ole Gunnar Solskjaer: Duduk di Puncak Klasemen adalah Tugas yang Mudah, Tapi...

20-01-2021 10:55

 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer: Duduk di Puncak Klasemen adalah Tugas yang Mudah, Tapi...
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menantang pemain Manchester United untuk mempertahankan fokusnya hingga akhir musim. Sebab baginya, sekadar menduduki peringkat pertama di klasemen Premier League adalah hal yang mudah.

Manchester United sempat berada di posisi puncak dalam klasemen sementara Premier League usai mengalahkan Burnley. Sayang, hasil imbang kontra Liverpool pada akhir pekan kemarin membuat mereka turun ke peringkat dua.

Sebenarnya, hasil imbang kontra Liverpool tidak membuat mereka turun peringkat. Hanya saja kemenangan Leicester City atas Chelsea pada Rabu (20/1/2021) dinihari membuat mereka terpaksa turun derajat.

Tentu, mereka punya peluang untuk bisa kembali menduduki posisi tersebut. Asalkan Bruno Fernandes dkk mampu meraih tiga angka dalam lawatannya ke markas Fulham pada Kamis (21/1/2021) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pentingnya Konsistensi

Jelang pertandingan, Solskjaer menyuarakan tantangan untuk anak asuhnya untuk tetap fokus mengejar posisi puncak. Lalu ketika pos tersebut berhasil diduduki, ia meminta mereka untuk menjaga konsistensinya.

Konsistensi memang kerap menjadi masalah buat Manchester United. Aspek itu juga yang membuat mereka sempat goyah pada awal musim hingga terdampar keluar dari 10 besar.

"Posisi kami sekarang bisa didapatkan berkat kerja keras semua orang. Kami baru berada di pertengahan musim dan telah berada di atas sana. Namun sungguh, posisi papan atas klasemen sedang sesak sekarang," buka Solskjaer.

"Kami tahu setiap performa apik, sekecil apapun, membuat anda menjauh dari tim lain, dan performa yang buruk bisa membuat anda turun. Kami harus bisa mempertahankan konsistensi," lanjutnya.

2 dari 2

Mudah Berada di Puncak Klasemen

Bagi Solskjaer, sekadar menduduki puncak klasemen saja adalah perkara yang mudah. Sulitnya adalah konsisten duduk di peringkat tersebut sampai musim 2020/21 resmi berakhir.

"Bukan soal berada di sana sekali - itu adalah hal yang cukup mudah. Bertahan di sana adalah sebuah tantangan dan itulah tantangan yang sedang kami nantikan," kata pelatih berdarah Norwegia itu lagi.

"Fokus pada setiap pertandingan dan membangun skuad ini, harapannya di akhir kami bisa mengangkat trofi. Itulah saat anda bisa berbicara soal membawa tim ke tempat yang seharusnya," tutupnya.

(Goal International)