FOLLOW US:


Ole Gunnar Solskjaer: Siapa yang Tidak Tertarik dengan Erling Haaland?

24-02-2021 23:36

 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer: Siapa yang Tidak Tertarik dengan Erling Haaland?
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. © AP Photo

Bola.net - Belakangan, nama Erling Braut Haaland cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Rumor yang ramai dibicarakan itu membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara.

Bukan hanya Manchester United, beberapa klub raksasa Eropa juga diklaim tertarik dengan bomber Borussia Dortmund itu. Pasalnya, Haaland mampu menunjukkan ketajaman yang luar biasa di usia belia.

Namanya mulai terdengar pada musim 2019/20, tepatnya saat masih memperkuat RB Salzburg. Kala itu, ia membukukan 28 gol hanya dalam kurun waktu setengah tahun kalender sepak bola normal.

Haaland langsung dikaitkan dengan banyak klub papan atas pada waktu itu. Namun pada akhirnya, Dortmund berhasil memenangkan perburuan tanda tangannya dan membawanya ke Jerman pada awal tahun 2020.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Berhubungan dengan Haaland

Ada sebuah label yang cukup sering terlintas di telinga para penikmat sepak bola, yakni 'one-season wonder'. Label ini diberikan kepada para pemain yang tampil gemilang pada satu musim dan menurun pada tahun-tahun berikutnya.

Namun Haaland mampu membuktikan kalau dirinya tidak pantas diberikan label tersebut. Ia menunjukkan bahwa ketajamannya itu nyata dengan torehan 27 gol dari 25 kali penampilan di semua ajang bersama Dortmund musim ini.

Solskjaer, yang pernah melatih Haaland semasa di Molde FK, tentunya tahu kualitas Haaland. Ia bahkan masih mengikuti perkembangannya kendati sudah lama tidak bekerja sama dengan pria berusia 20 tahun itu.

"Saya terus berhubungan dengan Erling, dan senang rasanya bisa melihat dia menjadi pemain seperti sekarang dan saya tahu dia akan bekerja keras untuk berkembang sepanjang waktu," ujarnya dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Siapa yang Tidak Tertarik?

Solskjaer sendiri enggan berbicara terlalu banyak mengenai rumor yang mengaitkan timnya dengan Haaland. Namun, ia tidak menutup kemungkinan divisi rekrutmen Manchester United melakukan perbincangan dengannya.

"Siapa yang tidak tertarik dengannya setahun lalu? Semua orang akan berkata bahwa anda akan mengambil pemain terbaik dunia dan Erling adalah pemain papan atas," kata Solskjaer lagi.

"Namun buat saya, kami telah merekrut pemain dengan baik. Dan [James] dan Bruno [Fernandes] menunjukkan bahwa pembelian yang kami lakukan sejak saya datang ke klub telah berkontribusi dan menambah skuad dan itu adalah bagian dari yang kami lakukan."

"Kami harus melengkapi apa yang telah dimiliki di dalam tim dengan tipe pemain lain dan juga pemian muda. Saya senang dengan model perekrutan kami beserta proses yang dilalui," tutup pria asal Norwegia tersebut.

(Goal International)