FOLLOW US:


Ole Gunnar Solskjaer Takkan Berbaik Hati kepada Alexis Sanchez

17-07-2019 07:30

 | Yaumil Azis

Ole Gunnar Solskjaer Takkan Berbaik Hati kepada Alexis Sanchez
Alexis Sanchez usai mencetak gol ke gawang Ekuador di Copa America 2019, Sabtu (21/6/2019) pagi WIB. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersedia menyisakan satu tempat di skuat intinya bagi Alexis Sanchez. Asalkan dengan satu syarat, yakni pemain asal Chile tersebut harus berjuang sendiri untuk mendapatkannya.

Saat ini, Solskjaer sedang dalam proses mengevaluasi skuat sebagai respon dari hasil buruk di sepanjang musim 2018-2019 lalu. Salah satu nama yang disebut tengah berada di posisi terancam adalah Alexis Sanchez.

Sejak direkrut dari Arsenal pada bulan Januari 2018 lalu, Alexis tak kunjung memenuhi harapan publik terhadap dirinya. Selama satu setengah musim, ia hanya mampu mengoleksi tiga gol saja dari 32 kesempatan tampil di Premier League.

Tapi, Alexis menunjukkan bahwa dirinya belum habis. Ia sukses menjadi tumpuan Timnas Chile yang mencapai semifinal Copa America 2019 lalu. Itu adalah modal yang bagus untuknya, namun Solskjaer enggan memberi satu tempat di skuat inti kepadanya secara cuma-cuma.

"Saya harus membantu... anda tak bisa menyuapi mereka," tutur Solskjaer dikutip dari Evening Standard. "Mereka harus masuk dan mengambil sendiri kesempatannya, dan Alexis adalah pemain yang berkualitas. Ia telah menunjukkannya di Copa America," Sambungnya.

"Lalu ia mengalami cedera. Saya tidak merasa itu buruk jadi harapannya dia akan tersedia untuk [laga uji coba melawan] mungkin Kristiansund atau AC Milan, sehingga dia paling tidak mendapatkan kesempatan main sebelum musim dimulai," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Punya Rencana untuk Alexis

Solskjaer melanjutkan, bahwa dirinya masih memikirkan Alexis Sanchez sebagai bagian dari rencananya musim depan. "Untuk saat ini, ya saya masih memikirkannya," ucapnya.

Kemungkinan Alexis bertahan di Manchester United terbilang cukup besar. Pasalnya, dengan gaji sebesar 450 ribu pounds per pekannya, klub lain akan berpikir dua kali sebelum membawanya pergi dari Old Trafford. Apalagi umur Sanchez saat ini sudah masuk kepada tiga.

Solskjaer mengaku bahwa dirinya bisa membuat Alexis beroperasi di sektor tengah pada lini depan. Toh, pria asal Norwegia tersebut tidak merasa sedang membutuhkan penyerang bertubuh jangkung untuk mengisi posisi tersebut.

"Cara bermain yang kami harapkan, tidak harus membutuhkan striker setinggi dua meter, jadi Alexis bisa menjadi bagian dari garis depan," tandasnya.