FOLLOW US:


Optimis! Wes Brown Yakin Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini

10-12-2020 19:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Optimis! Wes Brown Yakin Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini
Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Mantan bek Manchester United Wes Brown mengaku optimis Setan Merah akan bisa finis di atas Manchester City dan bahkan bisa juara Premier League 2020-21.

Setan Merah musim ini tampaknya belum bisa tampil konsisten. Mereka sejauh ini sudah kalah tiga kali dari 10 pertandingan.

Mereka ditumbangkan oleh Arsenal, Tottenham, dan Aston Villa. Mereka juga mencatatkan satu hasil imbang yakni saat melawan Chelsea.

Saat ini Man United berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 19 poin.

1 dari 2

Manchester United Bisa Juara Premier League

Meski Manchester United belum bisa konsisten, akan tetapi Wes Brown yakin pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu akan bisa mengakhiri musim dengan baik. Ia optimis MU akan bisa mengungguli Manchester City di liga.

Ia tak berhenti sampai di situ. Brown juga yakin United bahkan bisa mengalahkan Tottenham maupun Liverpool dan jadi juara Premier League.

“Sejauh ini musim berjalan, saya pikir Man United bisa finis di atas Man City,” katanya kepada Ladbrokes, via Daily Mail.

"Jangan salah paham, ini masih akan sulit, dan mungkin ada enam - bukan Arsenal - tim di sana yang akan memperebutkan gelar," cetusnya.

"Saya tidak melihat mengapa United tidak bisa finis di atas City dan memenangkan liga, hanya berdasarkan bagaimana musim berjalan sejauh ini," klaim Brown.

2 dari 2

Berdasarkan Kejutan Musim Lalu

Wes Brown menambahkan, rasa optimisnya itu bukannya tak beralasan. Ia merujuk pada kejutan yang dihadirkan oleh Manchester United pada musim 2019-20 lalu.

Saat itu Man United juga tak konsisten. Akan tetapi pada akhirnya mereka bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Premier League.

"United berada di empat besar musim lalu ketika tidak ada yang mengira mereka akan melakukannya. Jadi terkadang Anda harus memberi mereka kredit di tempat yang seharusnya," katanya.

Akan tetapi, Brown menambahkan bahwa Setan Merah wajib membenahi satu hal ini agar mereka benar-benar bisa menggungguli City atau bahkan jadi juara liga. Mereka harus bisa belajar meraih hasil positif dengan konsisten.

"Lebih banyak konsistensi di Premier League adalah yang saya minta, di kandang sendiri, terutama. Kumpulkan enam atau tujuh pertandingan yang dimainkan di Old Trafford dan saya rasa tidak ada yang bisa mempertanyakan apakah Anda nyata atau tidak dalam persaingan meraih gelar juara," tandas Wes Brown.

Manchester United saat ini terpaut lima poin dari Tottenham yang ada di posisi puncak. Namun MU masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih sedikit dari Spurs. Sementara itu Manchester City kini ada di posisi tujuh, dengan poin 18 dari 10 laga juga.

(Daily Mail)