FOLLOW US:


Oscar Mengaku Berat Tinggalkan Chelsea

07-03-2017 14:35

 | Oscar

Oscar Mengaku Berat Tinggalkan Chelsea
Oscar © AFC

Bola.net - Mantan gelandang Chelsea, Oscar, mengatakan bahwa ia sudah menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk berpikir keras sebelum pergi ke Tiongkok.

Pemain berusia 25 tahun meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai SIPG di bursa Januari, usai ia menerima tawaran masif dari tim Tiongkok.

"Amat sulit," tutur Oscar pada FFT, ketika ditanya seberapa sulit untuk memutuskan bahwa dia harus menutup karirnya di Stamford Bridge.

"Saya bermain di sana selama lima tahun, saya datang di usia muda dan mendapat begitu banyak pengalaman hebat di klub. Saya amat menghormati suporter dan klub. Saya tahu banyak orang kaget melihat pemain berusia 25 tahun bermain di Tiongkok. Namun saya tak bisa menjalani kehidupan dengan berdasarkan apa yang dipikirkan orang lain.

Oscar saat lawan Sunderland.

Oscar juga menegaskan bahwa finansial bukan merupakan alasan utama mengapa ia pergi dari klub untuk melanjutkan karirnya di Asia.

"Aspek finansial memang penting, namun ini semua bukan tentang uang. Kota di mana anda tinggal amat penting. Saya tidak akan pergi sendiri, saya punya istri dan anak, jadi kotanya harus bagus dan kami menyukai Shanghai," lanjutnya.

"Saya tidak bermain terlalu sering di Chelsea belakangan. Jadi ketika saya mendengar mereka tertarik, saya senang pergi ke sana."