FOLLOW US:


Ozil: Wenger Beri Saya Kebebasan

10-01-2017 12:30

 | Mesut Ozil

Ozil: Wenger Beri Saya Kebebasan
Mesut Ozil. © AFP

Bola.net - Mesut Ozil mengatakan ia amat menikmati kebebasan yang diberikan oleh Arsene Wenger padanya di Arsenal musim ini.

Ozil sudah mencetak sembilan gol di musim ini dan juga memberikan tak kurang dari enam assist, sejak ia mendapatkan kebebasan dalam perannya sebagai pemain nomor 10 di Gunners.

"Ada banyak yang berharap saya membuat lebih banyak tembakan dan mencetak lebih banyak gol. Dan itu bekerja lebih baik timbang tahun lalu. Saya tidak jadi lebih egois, namun saya berlari dengan sedikit berbeda. Saya tidak mundur dan merebut bola, namun saya menunggu sedikit lebih ke depan," tutur Ozil menurut Kicker.

"Saya mungkin akan melewatkan lima menit tanpa kontak bola, namun lebih banyak peluang di mulut gawang. Hal terpenting untuk saya: saya harus mendapat lebih banyak kebebasan di lapangan. Dan pelatih memberikan saya itu, itulah mengapa saya tampil bagus."

Ozil lantas menanggapi kritik dari sejumlah pandit, yang mengatakan bahwa ia terlalu banyak mendapat kebebasan, hingga berpengaruh pada etos kerjanya di atas lapangan.

"Semua orang selalu mengharap saya bermain bagus. Jika saya bermain buruk di satu laga usai 10 pertandingan, kritik langsung datang. Jika saya percaya semua yang ditulis tentang saya, saya pasti sudah gila sekarang. Namun dengan pengalaman dan rasa percaya diri, saya bisa mengatasi semua itu, itu membuat saya lebih kuat."