FOLLOW US:


Pablo Mari yang Terlupakan di Balik Kebangkitan Arsenal

13-01-2021 05:40

 | Richard Andreas

Pablo Mari yang Terlupakan di Balik Kebangkitan Arsenal
Aksi Pablo Mari (tengah) pada duel Arsenal vs Newcastle, Piala FA 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Nama Pablo Mari termasuk salah satu yang dipuji-puji di balik kebangkitan Arsenal beberapa pekan terakhir. Sebelum itu, fans Arsenal seolah-olah melupakan bek tengah yang satu ini.

Betapa tidak, setahun terakhir berjalan berat bagi Mari. Dia tiba di Emirates Stadium pada Januari 2020 dengan kondisi baik, tapi kemudian dihantam cedera panjang dan disela pandemi.

Mari baru bermain kembali pada Boxing Day kemarin, dan di saat bersamaan Arsenal bisa memetik empat kemenangan beruntun plus hanya kebobolan sekali.

Mari bermain pada empat laga tersebut dan terbilang tampil impresif, hal yang tak biasa bagi pemain yang telah lama menepi.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan kebetulan

Awalnya Mari mendapatkan kesempatan bermain karena Gabriel Magalhaes diserang Covid-19, tapi ternyata performanya jauh melebihi harapan.

Dia tampil impresif saat dipasangkan dengan Rob Holding dan David Luiz. Mari tampil apik karena bisa menyesuaikan permainan dengan pasangannya, bukan hal sepele.

Mari pun unggul dalam duel-duel udara dengan tinggi badan 193 cm. Arsenal hanya kebobolan satu gol dari situasi bola mati sejak Mari kembali bermain, dan itu bukan kebetulan.

Terlebih, Mari mencatatkan rekor apik selalu menang pada delapan kesempatan membela Arsenal sejauh ini.

2 dari 2

Kepepet tapi tepat

Bos Arsenal, Mikel Arteta, pun mengakui bahwa awalnya Mari dipilih karena masalah cedera timnya. Bahkan awalnya dia sempat ragu karena Mari sudah menepi terlalu lama, tapi hasilnya luar biasa.

"Kami harus memainkan dia karena ada sejumlah masalah cedera, suspensi, dan mungkin bahkan tidak adil baginya karena dia sudah menepi sangat lama setahun terakhir," kata Arteta.

"Dia telah tampil sangat baik bersama Rob [Holding], dan dia pun tampil apik lagi Sabtu kemarin bersama David [Luiz]."

"Tiga clean sheets beruntun dan dia sangat layak mendapatkan kesempatan bermain," tandasnya.

Sumber: Football London