FOLLOW US:


Pakar Transfer La Liga: Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Lionel Messi

29-11-2020 07:23

 | Asad Arifin

Pakar Transfer La Liga: Chelsea Terdepan untuk Dapatkan Lionel Messi
Bintang Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Pakar transfer La Liga, Guillem Balague, melaporkan Chelsea punya peluang besar untuk mendapatkan Lionel Messi. Sang manajer, Frank Lampard, bakal memainkan peran kunci sukses atau tidaknya saga transfer ini.

Lionel Messi sedang mengalami masa sulit terkait hubungan dengan Barcelona. Awal musim 2020/2021 lalu, Lionel Messi telah mengajukan permintaan pindah dengan cara klub memutus kontraknya.

Barcelona menolak dan Lionel Messi akhirnya bertahan. Sempat dibuat marah akan keputusan klub, Messi kemudian berkomitmen untuk bertahan di Barcelona.

Situasi belum sepenuhnya membaik saat ini, walau Josep Maria Bartomeu telah mundur. Messi belum juga meneken kontrak baru, padahal kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang.

1 dari 2

Lionel Messi ke Chelsea, Mengapa Tidak?

Beberapa klub telah dikaitkan dengan Lionel Messi. Bahkan, ada pula kemungkinan dia bertahan dan menunggu siapa presiden baru Barcelona. Selain itu, ada juga opsi bagi Messi untuk pindah ke Chelsea.

"Chelsea, pasti ada pada barisan terdepan jika Lionel Messi tersedia. Semua itu pasti," ucap Guillem Balague di kanal YouTube miliknya.

Guillem Balague menerangkan bahwa ada beberapa kendala yang bisa menghalangi Messi bergabung ke Chelsea. Bukan soal gaji atau finansial, tetapi pribadi Messi sendiri. Nah, tugas Frank Lampard untuk membujuk Messi.

"Jika Lampard benar-benar ingin membawa Lionel Mesi, apakah dia bisa meyakinkan Roman Abramovich untuk membuka buk ceknya. Lalu, apakah Lampard bisa meyakinkan Messi untuk bersedia pindah ke Chelsea?," tanya Guillem Balague.

2 dari 2

Bagaimana Man City?

Selain Chelsea, Manchester City juga menjadi klub favorit yang bisa mendapatkan Lionel Messi. Man City sudah membuat tawaran awal musim lalu. Akan tetapi, tawaran itu lenyap seiring sikap Barcelona yang tak melepas Messi.

"Apakah Man City mencoba lagi? Ya, mereka akan melakukannya. Jelas tidak ada biaya transfer yang melekat padanya Lionel Messi sekarang," kata Guillem Balague.

"Mereka akan bersedia membayar 25 juta euro atau 25 juta pounds plus bersih yang harus mereka bayar untuknya [dalam gaji], lebih dari itu, saya kira ini hanyalah persyaratan minimum," ucap Guillem Balague.

Sumber: Marca