Panen Kritikan Karena Minta Laga Versus Tottenham Ditunda, Arsenal Dibela Eks Man City

Ari Prayoga | 17 Januari 2022 02:02
Ben White dan skuad Arsenal di markas Liverpool, Jumat (14/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapat pembelaan dari mantan pemain Manchester City, Micah Richards terkait permintaan mereka kepada operator Premier League untuk menunda partai versus Tottenham.

Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB kemarin, Arsenal resmi meminta kepada Premier League agar partai North London Derby yang sedianya digelar Minggu (16/1/2022) untuk ditunda.

Arsenal beralasan bahwa mereka kekurangan pemain akibat positif Covid-19, cedera, dan tampil di Piala Afrika. Premier League pun akhirnya mengabulkan permohonan The Gunners.

1 dari 3 halaman

Pembelaan Micah Richards

Tak pelak, permohonan Arsenal ini pun mendapat kritikan dari banyak pihak, karena faktanya cuma Martin Odegaard yang dinyatakan positif Covid-19. Namun, Richards justru membela The Gunners.

"Menurut pendapat saya, mereka tidak melakukan kesalahan. Jujur saja, klub lain akan melakukan hal yang sama, itu bukan urusan Arsenal," ujar Richards di Sky Sports.

"Setiap tim di Premier Leagur akan menjaga diri mereka sendiri dan jika mereka mengatakan tidak, maka mereka berbohong." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Tottenham Terkejut

Sementara itu, Tottenham sendiri merasa terkejut bahwa operator kompetisi mengabulkan permohonan Arsenal. Mereka pun berkaca dari pengalaman tersingkir di UEFA Conference League.

"Kami sangat terkejut bahwa permintaan ini telah disetujui," tulis Spurs dalam rilis resmi mereka.

"Kami sendiri didiskualifikasi dari UEFA Conference League setelah kasus Covid dalam jumlah besar yang berarti kami perlu menjadwal ulang pertandingan dan permohonan kami untuk menunda pertandingan versus Leicester tidak disetujui - hanya untuk kemudian ditunda ketika Leicester memohon,"

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR