FOLLOW US:


Parade Gol Terbaik Robin van Persie di Arsenal, Manchester United, Feyenoord, dan Belanda

29-04-2020 09:44

 | Asad Arifin

Parade Gol Terbaik Robin van Persie di Arsenal, Manchester United, Feyenoord, dan Belanda
Robin van Persie © Bola.net

Bola.net - Robin van Persie bakal dikenang sebagai salah satu penyerang terbaik pada generasinya. Dia punya karir yang gemilang bersama Arsenal dan Manchester United. Robin van Persie juga menjadi pilar bagi timnas Belanda.

Robin van Persie mulai karir di level senior bersama Feyenoord pada 2001. Empat tahun bermain di Belanda, Arsenal melirik jasa pemain kelahiran Rotterdam, 6 Agustus 1983. Arsene Wenger kemudian membelinya dengan harga 4,5 juta euro.

Wenger bertumpu pada Robin van Persie usai Thierry Henry pindah ke Barcelona. Sempat memberi gelar Piala FA musim 2004/2005, Robin van Persie lantas pindah ke Manchester United pada 2012 dengan harga 25 juta euro.

Saat itu, Robin van Persie sudah 29 tahun. Banyak yang meragukan langkah Sir Alex Ferguson membeli Robin van Persie. Tetapi, dia meraih sukses dan menjadi kunci United meraih juara Premier League 2012/20213.

Pindah ke United membuat Robin van Persie mendapat banyak kritik. Namun, dia membela diri. Robin van Persie merasa dia pindah karena tidak mendapat kontrak baru dari pihak klub.

"Saya menerima semua (kritikan) itu. Namun, saya berani bersumpah demi anak-anak saya, jika ada orang yang bisa memberi bukti kalau Arsenal menawari saya kontrak baru, saya akan memberinya satu juta [pounds] sekarang, hari ini," ucap Robin van Persie.

Ironisnya, karir Robin van Persie di United berakhir buruk. Dia terdepat oleh Louis van Gaal, manajer yang sempat mengandalkannya di timnas Belanda. Robin van Persie lantas pindah ke Fenerbahce sebelum menutup karir di Feyenoord.

Sepanjang karirnya, Robin van Persie mencetak banyak gol indah di level klub dan timnas. Simak parade lima gol terbaik Robin van Persie di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Charlton Athletic v Arsenal, Premier League, 2006

Arsenal berada dalam situasi yang sulit pada laga di The Valley. The Gunners kebobolan pada menit ke-21 lewat aksi Darrent Bent. Namun, Robin van Persie mencetak dua gol penting yang membawa Arsenal menang dengan skor 1-2.

Salah satu golnya dicetak dari tendangan voli yang indah.

2 dari 5

Arsenal v Everton, Premier League, 2011

Robin van Persie kembali mencetak gol indah pada 2011. Lagi-lagi lewat tendangan voli. Kali ini ke gawang Everton. Pada laga di Stadion Emirates tersebut, gol Robin van Persie membawa Arsenal menang dengan skor 1-0.

3 dari 5

Manchester United vs Aston Villa, Premier League, 2013

Robin van Persie memberi kesan yang brilian untuk Manchester United pada musim pertamanya, 2012/2013. Robin van Persie menjadi penentu gelar juara Premier League lewat hattrick ke gawang Aston Villa. United menang 3-0 di Old Trafford.

Salah satu gol Robin van Persie dicetak lewat tendangan voli indah hasil umpan jauh Wayne Rooney.

4 dari 5

Belanda vs Spanyol, Piala Dunia, 2014

Robin van Persie mencetak 50 gol untuk timnas Belanda sepanjang karir internasionalnya. Salah satu gol yang paling dikenang adalah gol ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2014. Saat itu, Spanyol menang dengan skor 5-1 dari Belanda.

Robin van Persie mencetak gol indah dengan sundulan kepada yang kemudian dikenang sebagai gol 'The Flying Dutchman'.

5 dari 5

Feyenoord v Vitesse, Eredivisie, 2018

Feyenoord tertinggal dari Vitesse pada lewat gol M. Bero menit ke-32 pada duel di Stadion Feijenoord. Tuan rumah membalas lewat gol Eric Botteghin pada menit ke-47. Lantas, Robin van Persie memastikan tiga poin untuk Feyenoord pada menit ke-87.

Robin van Persie mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak 25 yard. Namun, dia mendapat kartu merah pada akhir laga.

Sumber: AS