FOLLOW US:


Park Ji-sung Ungkap Satu Kelebihan yang Dimiliki Solskjaer

25-05-2019 22:25
Park Ji-sung Ungkap Satu Kelebihan yang Dimiliki Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dikenal sebagai 'super sub' saat masih aktif sebagai pemain © MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Park Ji-sung, memberikan dukungan penuh pada Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, Solskjaer dinilai punya kelebihan karena bisa melihat sepak bola dengan sudut yang berbeda.

Solskjaer mulai menjabat sebagai manajer United pada Desember 2018 lalu. Dia mulai karirnya sebagai manajer di United dengan mulus. Setan Merah tidak pernah kalah dalam 20 laga beruntun.

Pria asal Norwegia pun membawa United lolos ke perempat final Liga Champions musim 2018/19 ini. Hanya saja, kiprah Solskjaer di musim 2018/19 berakhir dengan kurang bagus. Performa United menurun drastis.

Bahkan, United akhirnya harus gagal masuk ke empat besar klasemen akhir Premier League. Setan Merah hanya berada di posisi ke-6 klasemen. Itu artinya, Paul Pogba dan kawan-kawan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Meskipun gagal mencapai target empat besar, United tetap mempertahankan Solskjaer. Dia mendapat dukungan penuh dari manajemen United. Park Ji-sung pun mendukung penuh pria berusia 45 tahun tersebut.

Lantas, seperti apa komentar Park Ji-sung terkait Solskjaer? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Melihat Pertandingan dengan Sudut Berbeda

"Saya percaya bahwa Solskjaer pemain terbaik United pada masanya. Dia juga jadi pilihan yang tepat sebagai manajer bagi Solskjaer dan klub karena mereka punya peluang," buka Park Ji-sung dikutip dari Goal International.

"Solskjaer punya cara yang berbeda saat melihat sepak bola. Ketika dia melihat pertandingan dari bangku cadangan, dia selalu berpikir tentang bagaimana cara mengubah permainan saat masuk lapangan," sambungnya.

Saat masih aktif sebagai pemain, Solskjaer memang punya sebutan sebagai 'super sub'. Dia kerap mengubah situasi pertandingan saat datang sebagai pemain pengganti. Momen final Liga Champions 1999 adalah salah satu contohnya.

Park Ji-sung sendiri menilai situasi yang kini dialami United tidak mudah pasca kegagalan lolos Liga Champions. Karena itu, mereka harus mendukung Solskjaer sebagai manajer tim, termasuk di bursa transfer.

"Tentang musim depan, penting bagi Man Utd untuk mendukung manajer mereka. Mendukung manajer untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Semakin cepat, semakin baik, sehingga pemain baru dapat menjalani pra-musim bersama dengan tim," saran Park Ji-sung.