FOLLOW US:


Paul Pogba Bakal Istirahat di Laga Crystal Palace vs Manchester United?

16-07-2020 14:59

 | Asad Arifin

Paul Pogba Bakal Istirahat di Laga Crystal Palace vs Manchester United?
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah). © AP Photo

Bola.net - Paul Pogba menjadi pemain yang tak pernah absen untuk Manchester United sejak restart musim 2019/2020. Nah, jelang laga melawan Crystal Palace, apakah Ole Gunnar Solskjaer punya rencana memberinya istirahat?

Manchester United bakal berjumpa Crystal Palace di pekan ke-36 Premier League musim 2019/2020. Laga ini akan digelar di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

United berada dalam tekanan untuk menang. Pasalnya, hasil imbang melawan Southampton membuat mereka gagal menembus empat klasemen Premier League. Setan Merah harus berada di empat besar jika ingin bermain di Liga Champions.

Kini, United hanya memiliki dua laga tersisa untuk mencapai misi itu. Sebelum berjumpa Leicester City di pekan terakhir, United belum dulu harus berjumpa Palace. Dua laga yang sangat penting.

1 dari 2

Solskjaer Cadangkan Paul Pogba?

Di atas sudah dijelaskan pentingnya laga melawan Palace bagi United. Di sisi lain, ada fakta bahwa Paul Pogba tidak pernah absen dalam tujuh laga yang dimainkan United sejak musim 2019/2020 dimulai kembali.

Paul Pogba memang tidak selalu bermain penuh selama 90 menit. Ada kalanya dia bermain sebagai pengganti atau digantikan. Namun, resiko kelelahan tetap melanda pemain berusia 27 tahun. Apakah dia akan mendapat waktu istirahat?

"Saya berbicara dengan Paul Pogba hampir setiap hari," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Tentu saja dia tahu bahwa dia tidak akan disimpan, tetapi ketika Paul Pogba bermain seperti sekarang dia tidak akan disimpan dari tim mana pun di dunia. Baik itu Prancis atau United," tegas Solskjaer.

Paul Pogba sempat mengalami cedera parah pada awal musim 2019/2020. Bahkan, andai tidak ada pandemi virus corona, mantan pemain Juventus diprediksi tidak bisa memainkan sisa laga musim 2019/2020.

2 dari 2

Disimpan Demi Laga Melawan Chelsea?

Paul Pogba punya peran yang sangat penting, bersama Nemanja Matic dan Bruno Fernandes di lini tengah. Dia bisa menjadi kunci pada duel lawan Palace. Namun, Solskjaer punya jadwal yang sangat padat.

Pada hari Senin (20/7/2020) dini hari WIB, United akan berjumpa Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley. Dua laga penting dengan rentang waktu yang pendek. Solskjaer harus cermat dengan dengan kondisi yang terjadi.

Apakah faktor ini akan membuat Paul Pogba duduk di bangku cadangan pada laga kontra Palace? "Paul Pogba bermain fantastis sejak restart dan membawa banyak hal kepada tim.," ucap Solskjaer.

Sumber: Sportsmole