Paul Pogba: MU Pantas Kalah, Kebobolan Gol Bodoh

Asad Arifin | 17 Oktober 2021 00:26
Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tidak mencari alasan di balik hasil buruk yang didapat saat berjumpa Leicester City. Pogba mengakui bahwa United bermain buruk dan memang layak kalah.

United berjumpa Leicester City pada duel pekan ke-8 Premier League 2021/2022. Pada laga yang digelar di King Power Stadium, Sabtu (16/20/2021) malam WIB, United menderita kekalahan dengan skor 4-2.

Empat gol Leicester yang bersarang di gawang David de Gea dicetak oleh Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, James Vardy dan Patson Daka. Sementara, gol-gol pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercipta lewat aksi Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

1 dari 3 halaman

Gol Bodoh

Pertahanan United tampak sangat rapuh saat berjumpa Leicester. Ada beberapa momen di mana sebuah kesalahan terjadi dan diganjar dengan gol. Salah satunya adalah saat Harry Maguire kehilangan penguasaan bola.

Paul Pogba pun secara terbuka mengakui bahwa United tidak bermain bagus.

"Kami pantas kalah,” kata Pogba kepada BBC.

"Sejujurnya, kami punya permainan semacam ini untuk waktu yang lama. Kami belum menemukan masalah, kebobolan gol mudah, gol bodoh. Kami harus lebih dewasa, bermain dengan lebih banyak pengalaman dan arogansi dengan cara yang baik," katanya.

2 dari 3 halaman

Harus Berubah

United punya skuad yang cukup bagus pada musim 2021/2022. Tapi, seperti pada musim-musim sebelumnya, performa United belum konsisten. Sempat tampil bagus di awal musim, belakangan performa United justru menurun.

Pogba belum bisa mengidentifikasi masalah yang kini dihadapi United. Tapi, pemain asal Prancis punya keinginan kuat agar situasi buruk segera berlalu. United harus segera mendapatkan solusi dari masalah yang terjadi.

"Kita perlu menemukan sesuatu, kita perlu berubah. Kami butuh menemukan mentalitas dan taktik yang tepat untuk menang," tegas eks pemain Juventus itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR