Paul Pogba: Saya Akan Buktikan MU Salah Tidak Tawarkan Kontrak

Asad Arifin | 16 Juni 2022 15:46
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba telah dikonfirmasi berpisah dengan Manchester United begitu musim 2021/2022 usai. Kini, Pogba punya tekad besar membuktikan bahwa United salah tidak menawarkan kontrak baru padanya.

Paul Pogba pulang ke United pada musim 2016/2017, setelah empat musim yang brilian di Juventus. Pogba pulang dengan tebusan 105 juta euro, yang membuatnya jadi transfer termahal United.

Awalnya, kedatangan Pogba disambut dengan antusiasme yang tinggi. Pogba memberikan gelar Liga Europa pada musim 2016/2017. Musim berikutnya, Pogba mencetak 13 gol di Premier League dan ini menjadi periode terbaiknya.

Setelah itu, Pogba sulit mencapai level terbaiknya. Performa Pogba tidak konsisten dan mengalami beberapa cedera. Kini, Pogba punya tekad yang sangat besar untuk bangkit. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Saya Buktikan, MU!

Soal kontrak baru, Paul Pogba membuat pengakuan pada sebuah dokumenter Amazon Prime barunya berjudul The Pogmentary. Pogba, dalam sebuah perbincangan dengan Mino Raiola, mengaku tidak mendapat tawaran kontrak baru dari United.

"Proses pemikiran saya adalah untuk membuktikan kepada Manchester United bahwa mereka membuat kesalahan dalam menunggu untuk memberi saya kontrak baru," kata Pogba seperti dikutip dari The Athletic.

"Dan untuk menunjukkan kepada klub lain bahwa Manchester United telah membuat kesalahan dengan tidak menawarkan saya kontrak baru," ucap pemain berusia 29 tahun.

Sejumlah sumber menyebut negosiasi antara Pogba dan United terhambat karena faktor gaji. United keberatan dengan gaji 290 juta euro per pekan untuk Pogba. Selain itu, Erik ten Hag juga diklaim tidak terkesan dengan aksi Pogba.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Paul Pogba Bakal Pindah?

Paul Pogba hampir pasti bergabung dengan Juventus. Dia memang punya tawaran lain, termasuk dari PSG. Tapi, negosiasi dengan Juventus berjalan cukup lancar. Bahkan, Pogba siap memotong gajinya di Juventus.

Juventus telah menyodorkan gaji 8 juta euro per musim pada Pogba. Pemain asal Prancis ini disebut sudah menjalani tes medis di Juventus pekan lalu, menurut Corriere dello Sport.

Bahkan, Pogba diklaim sudah memulai proses kepindahannya ke Juventus dengan memboyong barang-barangnya ke Turin. Selain itu, Pogba juga sudah menghubungi teman-temannya yang ada di Turin.

Sumber: The Athletic, Corriere dello Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR