FOLLOW US:


Pecat Unai Emery, Arsenal Disarankan Tunjuk Thierry Henry atau Patrick Vieira

13-11-2019 08:10

 | Ari Prayoga

Pecat Unai Emery, Arsenal Disarankan Tunjuk Thierry Henry atau Patrick Vieira
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Emmanuel Petit menyarankan kepada mantan timnya, Arsenal untuk segera memecat Unai Emery dari kursi manajer menyusul hasil buruk yang diraih belakangan ini.

Arsenal baru saja menelan kekalahan dua gol tanpa balas kala bertandang ke markas Leicester City. Hasil ini membuat The Gunners kini tercatat tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Hasil buruk ini menjadi alarm merah bagi Emery. Petit pun memberi saran kepada Arsenal untuk menunjuk Thierry Henry atau Patrick Vieira sebagai pengganti.

1 dari 2

Waktunya Emery Pergi

Bagi Petit, waktu Unai Emery di Arsenal sudah usai. Tak hanya masalah hasil akhir, sosok asal Spanyol itu juga dianggap gagal menghadirkan keharmonisan dalam tim.

"Saya percaya bahwa inilah saatnya bagi Unai Emery untuk pergi dari Arsenal. Hasil yang diraih sama sekali tak bagus. Saya tak lagi mengenali tim ini dan saya tak lagi mengenali klub ini," ujar Petit kepada Paddy Power.

"Pendapat saya adalah kebanyakan pemain sudah menyerah dengan Emery, jadi ini waktunya bagi dia untuk pergi. Saya menyaksikan laga kontra Leicester dan Arsenal terlihat buruk. Mereka tak memiliki semangat, rasa lapar, tak ada sama sekali," tambahnya.

2 dari 2

Saran Emmanuel Petit

Lebih lanjut, Petit juga mengakui bahwa ia bakal senang jika Arsenal dilatih oleh mantan pemain mereka. Baginya, opsi tersebut merupakan yang terbaik untuk mengembalikan kejayaan The Gunners.

"Orang-orang mungkin akan menertawakan saya tapi saya tak keberatan untuk melihat mantan pemain Arsenal ada di bangku cadangan [menjadi pengganti Emery]," tutur Petit.

"Ada sejumlah eks pemain hebat Arsenal yang bisa dipanggil, seperti Thierry Henry atau Patrick Vieira? Pilih satu, ada banyak. Bahkan Anda sudah memiliki Fredie Ljungberg [asisten Emery] di pinggir lapangan," tukasnya.

Sumber: Paddy Power