FOLLOW US:


Pedas! Ini Sindiran Klopp untuk Manchester City yang Baru Jadi Juara Premier League

13-05-2021 02:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Pedas! Ini Sindiran Klopp untuk Manchester City yang Baru Jadi Juara Premier League
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kiri) dan Josep Guardiola (kanan) saling berbincang di penghujung laga lanjutan Premier League hari Minggu (8/11/2020). © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengucapkan selamat pada Manchester City usai jadi juara Premier League namun ia juga sempat melontarkan sindiran pedas pada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

Manchester City memastikan diri menjadi juara Premier League pada pekan ke-35. Mereka menyisakan tiga pertandingan tersisa di liga.

Kemenangan itu dipastikan setelah Manchester United dikalahkan oleh Leicester City. Kekalahan itu membuat perolehan poin Man City tak terkejar lagi oleh United.

MU kini mengemas 70 poin saja. Sementara itu Man City mengoleksi 80 poin.

1 dari 2

Klopp Ucapkan Selamat Pada Guardiola dan Gundogan

Jurgen Klopp kemudian mengucapkan selamat pada Manchester City atas kesuksesannya menjadi juara Premier League. Klopp juga mengaku ia sudah mengucapkan selamat pula pada manajer City, Josep Guardiola.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat pada Ilkay Gundogan. Maklum saja, Gundogan adalah mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund.

“Prestasi bagus, selamat. Saya mengirim pesan kepada Pep tadi malam, jelas sudah mengirim SMS ke Ilkay [Gundogan]. Sungguh, bagus sekali," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Tahun yang sangat sulit bagi seluruh dunia, untuk semua tim sepak bola juga; apa yang mereka capai sejauh ini di tahun ini luar biasa. Setelah memenangkan gelar di masa lalu, lima dalam 10 tahun," tutur Klopp.

2 dari 2

Sindiran Klopp untuk Manchester City

Namun Jurgen Klopp kemudian juga memberikan sindiran pedas kepada Manchester City. Ia mengatakan City bisa juara karena punya sumbar dana yang tak terbatas dan itu bisa membuat mereka bisa membeli talenta-talenta terbaik dari seluruh dunia, baik itu pelatih maupun pemain.

“Saat Anda menyatukan sumber keuangan dan pengetahuan sepak bola, Anda memiliki peluang bagus untuk menciptakan sesuatu yang istimewa dan itu jelas terjadi. City memiliki skuad yang luar biasa dan manajer terbaik di dunia, jadi itu membuat resep yang bagus, menurut saya," ucapnya.

“Selalu menyenangkan bermain melawan mereka karena itu hanya tantangan besar dari sudut pandang sepakbola. [Anda] dapat mengalahkan mereka tetapi Anda harus mutlak berada di puncak agar bisa melakukannya," serunya.

“Kami bisa melakukannya dari waktu ke waktu, tapi tahun ini jelas tidak. Jadi, memang pantas, selamat," pungkas Klopp.

Liverpool sendiri sampai saat ini baru mengoleksi satu gelar juara Premier League, di mana trofi itu diraih di era Jurgen Klopp. Sementara itu Manchester City sekarang sudah mengoleksi lima gelar, tiga di antaranya di era Josep Guardiola.

(liverpoolfc.com)