FOLLOW US:


Pedasnya Kritikan Buat Manchester United: Mereka Terlihat Standar!

13-03-2021 04:34

 | Yaumil Azis

Pedasnya Kritikan Buat Manchester United: Mereka Terlihat Standar!
Aksi Amad Diallo (tengah) dalam duel Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Kritikan pedas terlontar dari mulut pandit sekaligus mantan pemain Premier League, Dean Ashton, kepada Manchester United. Ia menyoroti performa the Red Devils kala bertemu AC Milan baru-baru ini.

Seperti yang diketahui, keduanya saling bertatap muka di Old Trafford pada Jumat (12/3/2021) dinihari dalam rangka laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Pada mulanya, Manchester United sempat unggul lebih dulu lewat gol pemain muda, Amad Diallo, pada menit ke-50. Milan sendiri baru bisa membalas pada masa injury time melalui aksi sang bek, Simon Kjaer.

Jika dilihat dari urutan pencetak gol, Manchester United tampak lebih unggul dari Milan. Namun sejatinya pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tampil jauh lebih inferior daripada Rossoneri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Manchester United Biasa Saja

Inferioritas itu bisa dibuktikan dari statistik yang dihimpun setelah pertandingan berakhir. MIlan mampu melepaskan 15 tembakan selama laga berlangsung, lima menemui sasaran, sementara Manchester United hanya tujuh saja.

Tidak heran kalau penampilan Harry Maguire dkk pada laga tersebut mendapatkan sorotan. Salah satunya datang dari mulut Dean Ashton yang semasa karir bermainnya pernah dihabiskan bersama West Ham United.

"Saya harus bilang, Manchester United terlihat sangat biasa saja. Tidak ada energi, intensitas, Milan menjadi kubu yang lebih baik," ujar Ashton kepada talkSPORT.

"Mereka [Milan] punya lebih banyak waktu bersama bola. Cara mereka mengatur diri dengan 4-4-2 menciptakan masalah yang sangat nyata kepada United," lanjutnya.

2 dari 2

Membosankan, Tidak Inovatif

Asthon merasa kalau para pemain Manchester United cenderung memandang enteng Milan. Ia mengingatkan kalau klub besutan Stefano Pioli tersebut bukanlah tim yang biasa mereka temui saat masa pra-musim.

"United membosankan, tidak inovatif, tidak ada intensitas yang nyata dalam permainan mereka, para pemain terlihat relatif tidak tertarik," tambahnya.

"Ini AC Milan! Anda bermain melawan AC Milan di laga fase gugur Liga Europa, anda tidak bermain melawan Salford di laga persahabatan pra-musim! Itu yang saya rasakan pada babak pertama dan meski mereka mencetak gol di babak kedua, rasanya tetap sama."

"Sangat, sangat lesu. Saya pikir Milan luar biasa, harus saya katakan itu. Saya pikir mereka menunjukkan kualitas serta keberanian yang nyata dalam cara bermainnya, mereka layak mendapatkan gol itu," pungkasnya.

(talkSPORT)