FOLLOW US:


Pegang Teguh Keyakinan, Cisse Didukung PFA

13-06-2013 20:44

 | Papiss Cisse

Pegang Teguh Keyakinan, Cisse Didukung PFA
Papiss Cisse didukung PFA. AFP
Bola.net - Keteguhan striker Papiss Cisse menolak memakai jersey baru Newcastle yang disponsori Wonga mendapat dukungan dari Professional Footballers' Association (PFA).

Jersey baru dengan logo sebuah perusahaan 'lintah darat' asal Inggris itu bakal dipakai pasukan Alan Pardew untuk pertama kalinya saat menjalani uji coba pramusim di kandang Motherwell 16 Juli nanti. Namun, Cisse keberatan memakai jersey tersebut karena bertentangan dengan keyakinannya sebagai seorang muslim.

Pegang Teguh Keyakinan, Cisse Didukung PFA

Deputy chief PFA, Bobby Barnes, mengatakan kepada Sky Sports: "Kami sadar bahwa klub perlu meningkatkan pemasukan dan kadang harus membuka diri terhadap semua macam perusahaan."

"Akan tetapi, jika seseorang merasa hal tersebut sangat, sangat tidak sesuai dengan keyakinannya, maka harus dicari sebuah jalan keluar," imbuhnya.

Kepastian Wonga mengambil alih posisi Virgin Money sebagai shirt sponsor Newcastle mulai musim 2013/14 diumumkan pada Oktober lalu. Kontraknya disebut mencapai £8 juta per tahun.

Barnes kemudian menambahkan: "Dia sudah tampil fantastis selama memperkuat Newcastle."

"Saya harap mereka melakukan hal yang sama kepadanya. Semua itu agar dia dapat terus mencetak gol tanpa melukai keyakinannya," pungkas Barnes.

Cisse, yang saat ini sedang bersama timnas Senegal untuk kualifikasi Piala Dunia 2014, telah menyumbangkan 26 gol untuk The Magpies sejak bergabung pada Januari 2012.

Kasus serupa pernah terjadi di Sevilla tahun 2007 silam, yaitu ketika striker Frederic Kanoute, juga seorang muslim seperti Cisse, menolak memakai jersey yang disponsori perusahaan judi 888. Sevilla lalu memberinya jersey khusus tanpa logo sponsor untuk setiap pertandingan. (sky/wiki/gia)

Pegang Teguh Aturan Islam, Cisse Terancam Dijual