Pekan Depan Adalah Kesempatan Terakhir Chelsea Dapatkan Haaland, Kok Bisa?

Richard Andreas | 29 Juli 2021 04:00
Selebrasi striker Borussia Dortmund Erling Haaland usai menjebol gawang Sevilla di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mungkin sedang menimbang kesempatan terakhir mereka mendapatkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund. Situasinya sulit, Dortmund tidak berniat menjual.

Beberapa pekan terakhir, gosip ketertarikan Chelsea untuk Haaland semakin kuat. Kabarnya Haaland jadi bidikan utama Chelsea untuk posisi striker.

Sayangnya, Chelsea harus gigit jari. Dortmund berulang kali menegaskan bahwa Haaland tidak dijual. Sikap Dortmund ini bisa diartikan dua hal: Memang tidak dijual atau pancingan untuk menaikkan harga.

Menariknya, usaha Chelsea merekrut Haaland ini mirip dengan situasi Manchester United saat memburu Jadon Sancho musim lalu. Mengapa begitu?

1 dari 2 halaman

Kasus Sancho

Kasus Haaland dan Sancho dinilai mirip oleh analis sepak bola asal Norwegia, Jan Age Fjortoft. Menurutnya, musim lalu Dortmund bisa mengatasi gejolak transfer Sancho dengan sangat baik.

Saat itu Dortmund menentukan batas waktu untuk MU jika ingin mendapatkan Sancho. Tidak ada yang menduga bahwa batas waktu itu benar diterapkan oleh Dortmund.

"Musim panas tahun lalu, Jadon Sancho bisa saja dilepas jika Manchester United memenuhi permintaan harga Dortmund sebelum deadline," kata Fjortoft di Express.

"14 Agustus adalah pertandingan pertama Dortmund musim lalu, mereka melawan Eintracht Frankfurt di kandang. Saya kira, kita harus mundur dari tanggal itu untuk sekarang."

"Menurut saya, deadline kali ini adalah pekan pertama Agustus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pekan depan terakhir

Menurut prediksi Fjortoft tersebut, Dortmund tidak akan melepas pemain lagi di pekan kedua Agustus. Artinya, pekan pertama Agustus adalah kesempatan terakhir Chelsea jika ingin mendapatkan Haaland. Cara kerja Dortmund memang cukup unik.

"Kali ini Dortmund tidak mengatakan apa pun soal deadline. Saya kira mereka tidak terlalu senang dengan pengalaman musim lalu, sebab media menunggu-nunggu tanggal tersebut dan mengklaim Dortmund tidak serius," sambung Fjortoft.

"Kali ini, saya kira Dortmund tidak menyebut tanggal tertentu, tapi jika Chelsea ingin mewujudkan sesuatu atau mencapai kesepakatan dengan Dortmund, pekan depan adalah kesempatan terakhir," tandasnya.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR