FOLLOW US:


'Pelukan' Harry Maguire pada Cesar Azpilicueta, Kok Bisa Tidak Penalti?

25-10-2020 05:25

 | Asad Arifin

'Pelukan' Harry Maguire pada Cesar Azpilicueta, Kok Bisa Tidak Penalti?
Duel Harry Maguire dan Cesar Azpilicueta pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan keenam Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Sebuah insiden terjadi pada laga Manchester United vs Chelsea. Harry Maguire 'memeluk' Cesar Azpilicueta di kotak penalti. Namun, tidak ada hukuman penalti dari wasit.

Manchester United menjamu Chelsea di pekan keenam Premier League musim 2020/2021. Pada laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

United memulai laga dengan percaya diri. Sebab, mereka baru saja menang atas PSG di Liga Champions tengah pekan lalu. Namun, United tidak cukup tajam untuk membobol gawang Chelsea.

Di kubu tamu, Frank Lampard harus mengucapkan banyak terima kasih pada kiper Edouard Mendy. Mantan kiper Rennes itu menjaga gawang The Blues tetap cleansheet di Old Trafford walau mendapat banyak serangan.

1 dari 7

Penalti atau Tidak?

Pada menit ke-40, terjadi sebuah insiden penting. Chelsea mendapatkan tendangan bebas dan Ben Chilwell tampil sebagai eksekutor. Sang bek kiri melepas umpan ke dalam kotak penalti dari free-kick.

Nah, Cesar Azpilicueta berupaya untuk menyundul bola. Akan tetapi, pemain asal Spanyol mendapat 'pelukan' dari Harry Maguire. Azpi pun tidak leluasa bergerak karena momen itu.

Menariknya, wasit Martin Atkinson tidak melihat momen itu sebagai pelanggaran. Bahkan, Atkinson juga tidak berupaya untuk melihat ulang momen tersebut lewat VAR. Dia bergeming walau pemain Chelsea melakukan protes.

"Itu jelas-jelas penalti. VAR seharusnya membantu untuk membuat keputusan itu," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard.

Momen itu mendapat sorotan tajam dari warnaget. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 7

Mana yang Dapat Penalti?

3 dari 7

Satu Penalti, Satunya Tidak

4 dari 7

Mau Nonton UFC

5 dari 7

Dulu Tendang Batshuayi

6 dari 7

Smackdown?

7 dari 7

MMAguire

Sumber: Twitter