FOLLOW US:


Pemain Bintang yang Nasibnya Belum Jelas di Awal Musim 2020/2021

16-09-2020 17:30

 | Serafin Unus Pasi

Pemain Bintang yang Nasibnya Belum Jelas di Awal Musim 2020/2021
Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. © Arsenal

Bola.net - Kurang dari satu bulan lagi bursa transfer musim panas 2020 akan ditutup. Sejumlah pemain bintang masih dikaitkan dengan kepindahan ke klub baru, namun beberapa di antara mereka masih belum memiliki kejelasan status kendati musim 2020/21 sudah digulirkan.

Alotnya proses negosiasi membuat pemain tersebut masih menunggu akan kejelasan tentang masa depannya, karena belum tercapainya kata sepakat di antara kedua klub.

Tetapi, beberapa perekrutan pemain pun telah dilakukan oleh klub-klub besar untuk menambah kekuatan mereka musim ini. Chelsea menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas dengan telah menghabiskan total lebih dari 200 juta euro.

Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, dan Kai Havertz adalah bintang top Eropa yang berhasil didatangkan oleh Chelsea.

Hingga saat ini, perburuan pemain top Eropa pun diyakini masih dilancarkan oleh beberapa klub. Tetapi, ternyata masih ada sejumlah pemain bintang yang belum jelas masa depannya.

Lantas, siapa saja mereka? Selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

1. Chris Smalling

1. Chris Smalling
Bek AS Roma, Chris Smalling, berupaya memblokade tembakan dari pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu. © AP Photo

Musim lalu, Roma meminjam Chris Smalling dari Manchester United. Selama satu musim berseragam Roma, bek asal Inggris tersebut berhasil tampil impresif di lini pertahanan Giallorossi.

Smalling tercatat bermain sebanyak 37 kali di semua kompetisi bersama Roma. Meski berposisi sebagai bek, pemain berusia 30 tahun ini cukup produktif dengan menyumbang tiga gol dan dua assist.

Berkat performanya itu, dikabarkan bahwa AS Roma akan mempermanenkan Smalling. Namun, kabar tersebut sepertinya tidak menemui titik terang setelah negosiasi antara Roma dan United tidak berjalan mulus.

Bahkan, kabar terbarunya AS Roma telah mengundurkan diri dalam pengejaran tanda tangan pemilik 31 caps timnas Inggris ini.

2 dari 4

2. Luis Suarez

2. Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez terpaksa harus mencari klub baru setelah dirinya tidak masuk dalam rencana manajer anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Suarez santer dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. Namun, permasalahan paspor menjadi halangan bagi penyerang asal Uruguay ini untuk pindah ke kota Turin.

Tetapi, menurut laporan Deportes Cuatro, Suarez kini lebih condong untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Pihak Los Rojiblancos tengah mengupayakan agar transfer ini segera selesai sebelum akhir bulan.

3 dari 4

3. Gareth Bale

3. Gareth Bale
Gareth Bale dan Zinedine Zidane © AP Photo

Masa depan superstar asal Wales, Gareth Bale memasuki babak baru. Winger Real Madrid itu dikabarkan akan segera merapat ke Old Trafford, setelah ia ‘dihapus’ dari daftar skuad Los Blancos.

Dikutip dari Sky Sports, Real Madrid mempunyai peluang untuk melepas pemain berusia 31 tahun ini. Sebab, sang pemain pun kabarnya bersedia pindah ke Manchester United. Dia akan pindah dengan status pinjaman maupun transfer permanen.

Kabar terbaru yang beredar, Bale malah berencana kembali ke mantan klubnya Tottenham Hotspur. Ini dikonfirmasi langsung oleh sang agen, Jonathan Barnett.

4 dari 4

4. Mesut Ozil

4. Mesut Ozil
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Playmaker asal Jerman, Mesut Ozil sampai sekarang belum menemukan kejelasan terkait masa depannya di Arsenal. Kabarnya, Ozil pun memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan nahkoda tim, Mikel Arteta.

Musim lalu Ozil hanya tampil sebanyak 18 kali di Premier League, kontribusinya pun tidak banyak dengan hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Selain itu, menetapnya Dani Ceballos di Arsenal pun akan membuat menit bermain Ozil semakin menipis.

Sumber: Transfermarkt, Deportes Cuatro, Sky Sports

(Bola.net/Hendra Wijaya)