FOLLOW US:


Pemain Ini Diprediksi Bisa Jadi Ryan Giggs Yang Baru di MU

21-05-2019 22:00
Pemain Ini Diprediksi Bisa Jadi Ryan Giggs Yang Baru di MU
Winger Swansea City, Daniel James Merayakan Golnya © Swansea City Official

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan John Hartson kepada Daniel James. Legenda TImnas Wales itu percaya bahwa Daniel James punya potensi yang besar untuk menjadi Ryan Giggs yang baru di skuat Manchester United.

Winger berusia 21 tahun itu tengah menjalani loncatan karir yang luar biasa musim ini. Ia menjadi pemain reguler di Swansea City musim ini, di mana ia berhasil membuat 5 gol dan 10 assist di total 38 penampilannya untuk The Swans musim ini.

Permainan apik James ini dikabarkan membuat Manchester United tertarik memboyongnya. Setan Merah bahkan diberitakan akan membayar sekitar 20 juta pounds untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

Hartson sendiri percaya bahwa James punya bakat yang dibutuhkan untuk menjadi pemain top di Setan Merah. "Jiak James bergabung dengan tim besar, maka semua terserah kepadanya untuk memastikan dia tidak tenggelam di tim itu," buka Hartson kepada Mirror.

Baca komentar lengkap legenda Timnas Swiss itu di bawah ini.

1 dari 2

Etos Kerja Baik

Hartson percaya bahwa James memiliki bakat yang besar untuk menjadi pemain top. Namun ia menegaskan bahwa bakat itu tidak akan berbuah menjadi sesuatu yang luar biasa jika sang pemai ntidak memiliki etos kerja yang bagus.

"Semua tergantung kepada hatinya apakah ia bisa mengimbangi situasi yang ada. Saat saya berusia 19 tahun, saya pindah ke Arsenal dan sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi, namun saya hanya bermodalkan determinasi untuk sukses di sana."

"Jika dia memiliki hasrat yang besar dan memilik etos kerja untuk berkembang, terlebih jika ia dilatih pelatih yang top dan bermain bersama pemain papan atas, maka ia bisa menjadi pemain yang luar biasa."

2 dari 2

Jadi Giggs Yang Baru

Hartson juga menilai bahwa dengan bakatnya yang besar, James bisa menjadi sosok winger hebat di Manchester United seperti pendahulunya, Ryan Giggs.

"Saya rasa tidak adil membandingkan James dengan Gareth Bale, seperti halnya membandingkan Bale dengan Ryan Giggs ketika ia pertama kali masuk ke Timnas Wales. Pada saat itu Ryan memiliki 13 medali juara Premier League, sementara Gareth masih baru bermain di tim senior Tottenham."

"Saat ini Gareth sudah memiliki empat medali juara Liga Champions dan Daniel masih menjadi bayi di mata Bale. Saya tidak mau menambahkan beban kepadanya, namun dia memiliki keluarga yang baik di sekitarnya. Dia sepertinya merupakan anak yang cerdas dan saya rasa dia bisa menjadi pemain seperti para pendahulunya itu." tandasnya.