FOLLOW US:


Pemain Ini Jadi Alasan Mengapa Man City Tertinggal Jauh dari Liverpool

18-11-2019 13:22

 | Yaumil Azis

Pemain Ini Jadi Alasan Mengapa Man City Tertinggal Jauh dari Liverpool
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Perebutan gelar Premier League musim ini semakin seru. Publik sekarang menanti bagaimana cara Manchester City bisa menyalip Liverpool yang sedang memimpin.

Liverpool menduduki puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Sementara itu, Manchester City sedang terlempar ke peringkat empat dan tertinggal sembilan angka dari skuat besutan Jurgen Klopp tersebut.

Melihat situasinya sekarang, jelas saja kalau Liverpool jauh lebih diunggulkan ketimbang City. Apalagi mereka belum menelan kekalahan sama sekali dari 12 laga yang telah dilakoni.

Tetapi, mengingat bagaimana berjalannya kompetisi musim lalu, the Reds tetap harus waspada. Beberapa orang juga masih memegang keyakinan bahwa the Citizens sanggup memutarbalikkan situasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Faktor Terbesarnya adalah Laporte

Namun tak bisa dimungkiri, perbedaan poin antara kedua tim membuat publik terheran. Kenapa Manchester City yang begitu perkasa selama dua musim terakhir bisa tertinggal sejauh itu?

Legenda Arsenal, Lee Dixon, punya prediksinya sendiri. Ia meyakini bahwa cederanya Aymeric Laporte telah memberikan pukulan telak kepada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Saya akan berkata bahwa cederanya Laporte, bagi saya, adalah faktor terbesarnya. Saia pikir dia adalah bek yang brilian," ujar Dixon seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya pikir dia bisa menahan sisi kiri pertahanan, siapapun yang bermain di kiri, dia bisa mengontrolnya dengan baik dan tentu saja bagian tengah di dalam pertahanan," lanjutnya.

2 dari 2

Sulitnya Menggantikan Laporte

Selama Laporte cedera, Fernandinho kerap ditugaskan untuk mengisi satu slot di pertahanan. Performanya bisa dibilang cukup baik, namun Dixon merasa ia tak bisa menggantikan sosok Laporte.

"Fernandinho di tempatkan di sana, yang merupakan pesepakbola brilian, namun dia tak punya indera keenam yang bisa mendeteksi seseorang di belakangnya," tambah Dixon.

"Anda berkali-kali bilang mereka 'sudah berada di posisi' tapi bagaimanapun juga seseorang bisa masuk, si kecil di pojokan sulit dihentikan, terutama di sekitar kotak penalti," tutupnya.

Jika Laporte begitu penting, maka Manchester City harus merasakan penderitaannya selama berbulan-bulan. Sebab bek asal Prancis tersebut harus absen sampai tahun 2020 mendatang karena mengalami cedera ACL.

(Metro News)