FOLLOW US:


Pemain Newcastle Ini Sempat Terganggu karena Manchester United

11-09-2019 22:27

 | Yaumil Azis

Pemain Newcastle Ini Sempat Terganggu karena Manchester United
Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. © NUFC

Bola.net - Salah satu gelandang muda Inggris yang sedang bermain di Newcastle United, Sean Longstaff, sempat diberitakan akan ke Manchester United di bursa transfer kemarin. 'Keributan' tersebut sempat membuatnya merasa terganggu.

Longstaff tidak mencatatkan jumlah penampilan yang banyak bersama klub berjuluk the Magpies itu pada musim lalu. Namun dari beberapa kali penampilannya, ia berhasil mengundang perhatian penikmat sepak bola Inggris.

Pada bulan Februari lalu, Rafael Benitez yang masih menjabat sebagai pelatih Newcastle melayangkan pujian setinggi langit untuknya. Ia bahkan tak sungkan untuk menyamakan pemain berumur 21 tahun tersebut dengan gelandang handal Inggris lainnya, Michael Carrick.

Alhasil, namanya pun kerap disebut-sebut sebagai salah satu incaran utama Manchester United. Terlebih setelah raksasa Premier League itu baru saja ditinggal Ander Herrera yang memilih melanjutkan karirnya di PSG.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terganggu Kebisingan soal MU

Sayangnya, kepindahannya ke Old Trafford gagal terwujud. Newcastle United dikabarkan mematok harga 30 juta pounds yang dirasa the Red Devils kemahalan.

Bagi sebagian pemain, terutama yang muda, diincar oleh klub sekaliber Manchester United mungkin bisa menjadi sebuah kebanggaan. Namun tidak dengan Longstaff yang merasa keributan di luar lapangan tersebut telah mengganggu fokusnya.

"Terkadang anda bisa terganggu oleh keributan di luar, dan mungkin saya sedikit terganggu pada musim panas lalu. Sulit rasanya, saat anda pergi lalu melihat wajah anda di surat kabar dan menyalakan televisi sambil melihat orang berbicara soal anda," ujarnya di situs resmi klub.

"Dan itu tidak seperti mereka sedang membicarakan hal-hal kecil, mereka membicarakan soal sesuatu yang bisa mengubah kehidupan anda," lanjutnya.

2 dari 2

Performa di Bawah Standar

Longstaff sendiri merasa penampilannya belum maksimal seperti waktu menggebrak tim senior Newcastle beberapa bulan lalu. Padahal, ia telah mendapatkan satu tempat reguler di skuat inti dalam masa kepelatihan baru, Steve Bruce.

"Saya belum kembali seperti musim lalu, namun saya sudah semakin dekat dan saya pikir ini tinggal soal bekerja keras dan kembali ke level tersebut," tambahnya.

"Keributan di luar sana adalah sesuatu yang saya coba untuk tidak dengar. Akan selalu seperti itu sekarang - akan ada mata yang lebih banyak yang mengarah ke saya sekarang," tandasnya.

Sejauh ini, Longstaff sudah tampil sebanyak empat kali di Premier League dan membukukan satu assist. Dari keempat pertandingan tersebut, Newcastle hanya mampu meraih satu kemenangan.

(Goal International)