FOLLOW US:


Pemain Seperti Apa Saja yang Dibutuhkan MU? Ini Jawabannya

15-10-2019 11:00

 | Richard Andreas

Pemain Seperti Apa Saja yang Dibutuhkan MU? Ini Jawabannya
Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer diyakini masih harus mendatangkan sejumlah pemain top untuk melengkapi skuad Manchester United. Laju buruk di awal musim ini sudah cukup menegaskan bahwa skuad MU memang tidak cukup kuat.

9 poin dari 8 pertandingan Premier League sejauh ini sudah cukup menjelaskan situasi Setan Merah. Mereka menorehkan salah satu awal musim terburuk dalam 30 tahun terakhir, duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Kondisi buruk MU ini memancing komentar analis Premier League, Tim Sherwood. Menurutnya, MU tidak bisa memperbaiki tim dengan cara instan. Mereka memerlukan sejumlah bursa transfer untuk memperkuat skuad.

Pemain-pemain seperti apa yang mungkin dibutuhkan MU? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Rekrutmen Lebih Baik

Sherwood menegaskan kembali betapa besarnya nama MU. Sebagai klub, tidak ada yang lebih besar dari MU di Premier League.

Sebab itu, klub sebesar MU membutuhkan pemain-pemain terbaik. Rekrutmen dalam beberapa tahun terakhir ini terbilang gagal. MU kembali ke titik awal bersama Solskjaer, mungkin lebih buruk.

"Pada akhirnya tanggung jawab ada di tangan manajer, dia harus bisa memaksimalkan timnya. Namun, sebenarnya juga ada pengaruh dari rekrutmen pemain yang bisa lebih baik," buka Sherwood kepada Express.

"Beberapa pemain yang kita lihat bertahun-tahun ini tidak bisa tampil apik di panggung besar. Mereka memang bisa bermain untuk sejumlah klub lain di Premier League, namun begitu bermain untuk klub sebesar MU, dibutuhkan karakter yang berbeda."

2 dari 3

Pemain Seperti Apa?

Sherwood pun menjelaskan pemain-pemain seperti apa saja yang dibutuhkan MU. Pertama dan terutama, MU butuh pemimpin dalam skuad. Lalu, ada sejumlah posisi lain yang patut diperhatikan.

"Pemain yang bisa mengontrol pertandingan, mereka butuh itu. Mereka belum mendapatkan konduktor, mereka belum memiliki pemain seperti Michael Carrick atau seperti Roy Keane," lanjut Sherwood.

"Mereka tidak memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan, tidak ada konduktor, arsitek permainan, tidak ada pemimpin. Kekurangan ini membuat mereka tenggelam dalam masalah besar."

3 dari 3

Solskjaer Sudah Tepat?

Artinya, MU harus bekerja keras pada beberapa bursa transfer ke depan untuk mendapatkan pemain-pemain yang tepat, tidak harus mahal. Masalah ini mengantarkan pada pertanyaan besar lainnya: apakah Solskjaer sosok yang tepat untuk mengawal proyek besar itu?

"Mereka harus bekerja keras di bursa transfer. Pertanyaannya, apakah Ole sosok yang tepat? Mereka harus membuat keputusan itu secepat mungkin," pungkasnya.

Sumber: Express