FOLLOW US:


Pengakuan Emile Smith Rowe, Pernah Ditolak Chelsea

20-03-2021 22:00

 | Aga Deta

Pengakuan Emile Smith Rowe, Pernah Ditolak Chelsea
Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan terlontar dari mulut gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe. Ia mengaku bahwa dirinya pernah ditolak oleh Chelsea saat menjalani masa trial.

Smith Rowe berhasil mencuri perhatian pada musim ini. Hal itu tak lepas dari performa apik yang ditunjukkannya di lini tengah The Gunners.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Smith Rowe berhasil mencetak dua gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Smith Rowe merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Ia pernah dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield Town sebelum bermain reguler di tim utama The Gunners.

1 dari 2

Pengakuan Smith Rowe

Smith Rowe mengaku pernah menjalani trial bersama Chelsea sebelum bergabung dengan Arsenal. Namun, kubu The Blues pada saat itu memutuskan untuk tidak merekrutnya.

"Ya. Saya tumbuh di daerah yang seharusnya lebih cenderung ke Crystal Palace daripada yang lainnya, tapi saya adalah penggemar Arsenal,” kata Smith Rowe kepada Daily Mail.

"Saya pernah menjalani trial di Chelsea dan tidak berhasil. Sesuatu tentang saya tidak cukup meyakinkan, itu yang saya dengar!"

2 dari 2

Gabung Arsenal

Setelah ditolak Chelsea, Smith Rowe ternyata diterima dengan tangan terbuka oleh Arsenal. Sang pemain ternyata juga sempat diminati oleh klub London lainnya Tottenham.

“Tapi Arsenal mengetahui dan menjemput saya. Mereka juga fleksibel. Mereka tahu saya tinggal jauh dan menyuruh saya masuk saat saya bisa. Tottenham menunjukkan minat tetapi saya mendukung Arsenal. Mereka adalah klub saya," lanjutnya.

Sumber: Metro