FOLLOW US:


Pengakuan! Raheem Sterling ternyata Fans Berat Manchester United

17-05-2019 08:06

 | Raheem Sterling

Pengakuan! Raheem Sterling ternyata Fans Berat Manchester United
Raheem Sterling © MCFC

Bola.net - Sebuah pengakuan terlontar dari mulut bintang Manchester City, Raheem Sterling. Pemain berumur 24 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar berat klub rival, Manchester United, saat masih kecil dulu.

Raheem Sterling kembali menjalani musim yang luar biasa bersama klub berjuluk The Citizens tersebut. Sebanyak 23 gol dan 17 assist berhasil ia catatkan dari 50 penampilannya, yang membantu skuat besutan Josep Guardiola itu meraih banyak prestasi.

Salah satu prestasi yang berhasil diraih oleh Manchester City pada musim ini adalah juara Premier League. Torehan 98 poin menjadi catatan apik tambahannya. Selain itu, The Citizens juga sukses menjadi pemenang di ajang Carabao Cup bulan Februari lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Pengakuan Sterling

Peran Sterling begitu besar dalam serangkaian kesukesan Manchester City, dan tidak hanya pada musim ini saja. Sehingga Josep Guardiola pun tampaknya sulit untuk meninggalkan pemain tersebut duduk di bangku cadangan.

Meskipun begitu, Sterling mengaku secara gamblang bahwa dirinya penggemar berat Manchester United waktu masih kecil. Bahkan ia memiliki seragam klub tersebut versi juara FA Cup pada tahun 2007 silam.

"Saya berada di final [FA Cup]," cerita Sterling kepada Mirror. "Saya seharusnya tak mengatakan ini - pastinya tidak sekarang! - tapi saat saya masih kecil, saya adalah penggemar berat United. Saya punya seragam lama United, saat mereka menjuarai FA Cup," sambungnya.

2 dari 3

Pengalaman Jadi Motivasi

Pada saat itu, Sterling mendapatkan tiket pertandingan yang dihadiahi oleh sekolahnya. Pengalaman itu lantas menginspirasi Sterling untuk melakukan hal yang sama kala Manchester City menghadapi Brighton pada babak semifinal.

"Berada di stadion.. rasanya luar biasa. Rasanya sama saat saya memberi tiket kepada sekolah. Jika ada dua atau tiga anak-anak yang bisa terinspirasi, hanya itu yang bisa saya lakukan. Murni, itu yang saya rasakan pada saat itu," lanjutnya.

"Jika ada anak-anak yang berkesempatan menjadi pesepakbola, harapannya itu akan memberi mereka inspirasi ataupun motivasi untuk mengubah mimpi mereka," tandasnya.

3 dari 3

Final FA Cup 2019

Pada hari Sabtu (18/5) besok, Sterling akan kembali merasakan final kejuaraan FA Cup namun kali ini bersama Manchester City. Mereka akan bertemu Watford di stadion kebanggaan Inggris, Wembley.