FOLLOW US:


Pengalaman Pahit Musim Lalu Jadi Pelajaran Bagi Tottenham

21-04-2017 12:46

 | Mauricio Pochettino

Pengalaman Pahit Musim Lalu Jadi Pelajaran Bagi Tottenham
Selebrasi Son Heung-Min usai bobol gawang City. © EPL

Bola.net - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa timnya sudah belajar dari pengalaman buruk musim lalu. Dan dia juga yakin timnya telah benar-benar berkembang.

Spurs musim lalu sukses menembus persaingan juara dan digadang-gadang menjadi juara jelang musim berakhir. Namun harapan tinggal harapan, Harry Kane dkk gagal mempertahankan performa mereka dan kolaps dengan hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Dengan itu, Spurs pun harus rela melihat Leicester City mengangkat trofi di akhir musim.

Pengalaman pahit musim lalu menjadi pelajaran bagi Spurs. Dan musim ini mereka bangkit dan bersaing dengan Chelsea di dua posisi teratas.

"Kami menunjukkan kami sudah belajar dari musim lalu dan bila kami hanya melihat data ini menunjukkan kami berkembang banyak," ujarnya.

"Dengan enam laga tersisa kami memiliki 71 poin, saat musim lalu berakhir kami punya 70 poin. Kami meningkat, itu sebuah fakta," sambungnya.

"Tim juga bermain dengan sebuah cara yang bagus, sepakbola yang menarik, mencetak gol, kebobolan tak bayak. Kami dalam momen hebat. Sekarang adalah saat untuk menerjemahkan statistik itu dan menunjukkan bila anda sudah matang dan belajar," tandasnya.(tds/dzi)