FOLLOW US:


Pengganti Paul Pogba di MU Berasal dari Prancis, Siapa Dia?

31-03-2020 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Pengganti Paul Pogba di MU Berasal dari Prancis, Siapa Dia?
Renato Sanches (kiri) dan Jonathan Ikone (kanan) © Ligue 1 Official

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan sudah mengantongi nama pengganti Paul Pogba di lini tengah mereka. Setan Merah dirumorkan bakal merekrut gelandang dari Prancis, yaitu Jonathan Ikone.

Hampir satu tahun terakhir, hampir setiap hari ada kabar mengenai spekulasi masa depan Paul Pogba. Sang gelandang diberitakan ingin hengkang dari MU setelah empat tahun membela Setan Merah.

United yang semua dikabarkan ingin mempertahankan Pogba mulai berubah pikiran. Mereka disebut terganggu dengan ulah Mino Raiola, Agen Pogba, yang terus mengompori kepindahan sang gelandang sehingga mereka mulai mencari penggantinya.

Telefoot mengklaim bahwa United kini memiliki target transfer baru. Mereka berencana merekrut Jonathan Ikone dari Lille OSC.

Siapakah Ikone dan mengapa MU menginginkan jasanya? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Muda dan Berbahaya

Ikone, 21 tahun merupakan pemain didikan akademi PSG. Namun pada tahun 2018 kemarin, ia dibeli Lille setelah gagal menembus tim utama PSG.

Perlahan tapi pasti, Ikone berhasil menjadi andalan di lini tengah Lille. Ia tampil sebanyak 36 kali untuk tim asal Prancis itu musim ini.

Ia juga berhasil mengemas empat gol dan tujuh assist, sehingga Solskjaer merasa pemain Timnas Prancis ini punya potensi yang bagus untuk menjadi bagian dari tim United.

2 dari 3

Bayar Mahal

United sendiri harus siap keluar uang banyak untuk mengamankan jasa Ikone.

Sang gelandang masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang. Untuk itu Lille masih berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan sang pemuda.

Itulah mengapa Lille membandrol angka sebesar 62 juta pounds untuk pemuda 21 tahun itu di bursa transfer yang akan datang.

3 dari 3

Opsi Lain

Manchester United juga diberitakan tertarik merekrut rekan setim Ikone.

Mereka tertarik untuk mendatangkan Boubakary Soumare untuk menjadi pilar baru lini tengah mereka.

(Telefoot)