FOLLOW US:


Pengganti Ramsey, Arsenal Disebut Butuh Pemain Leicester Ini

11-04-2019 02:45

 | Aaron Ramsey

Pengganti Ramsey, Arsenal Disebut Butuh Pemain Leicester Ini
James Maddison © AP Photo

Bola.net - Aaron Ramsey sudah dipastikan ke Juventus musim depan, namun Arsenal belum punya calon penggantinya. Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, menyarankan klub asal London itu untuk mengejar tanda tangan pemain Leicester City, James Maddison.

Maddison sendiri sebenarnya bukan wajah baru, juga bukan pemain yang turut serta membawa Leicester meraih juara di tahun 2016 silam. Ia baru bergabung dengan The Foxes pada musim panas kemarin dengan nilai yang ditaksir mencapai 20 juta pounds.

Bermain di klub kecil rupanya membuat kualitas mantan pemain Norwich itu semakin terasah. Belakangan ini, ia sering menarik perhatian publik dan turut menjadi aktor kemenangan Leicester. Kini ia telah mengoleksi tujuh gol dari 31 penampilan di Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Maddison Cocok Gantikan Ramsey

Cascarino merupakan salah satu orang yang terkagum dengan penampilan Maddison di sepanjang musim 2018-2019 ini. Dalam pandangannya, kualitas yang dimiliki pemain berumur 22 tahun itu cocok untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Ramsey di Arsenal.

"Saya melihat Maddison dan berpikir, 'Arsenal adalah tim anda'. Maddison seharusnya menjadi orang yang menggantikan Aaron Ramsey," tutur Cascarino kepada The Times.

"Tak banyak pemain No.10 dalam dunia sepak bola, tapi Arsenal sangat membutuhkan seseorang yang bermain seperti penggawa Leicester ini," lanjutnya.

2 dari 3

Mampu Isi Peran No.10

Untuk peran No. 10, di mata Cascarino, sudah berkembang lebih jauh ketimbang pada zaman dulu. Sekarang, sosok itu dituntut untuk tidak hanya berfokus pada menciptakan peluang dan mencetak gol semata. Mereka juga diminta untuk punya keahlian dalam bertahan.

Itulah kenapa Cascarino meyakini bahwa Maddison merupakan orang yang tepat untuk Arsenal. Menurutnya, tak banyak pemain yang bisa melakukannya dan kinerja Maddison selama ini sudah membuktikan bahwa dirinya mampu mengisi peran itu.

"Peran itu merupakan kemewahan pada masa lalu, tugas mereka adalah menciptakan peluang dan membuat perbedaan di lini serang. Mesut Ozil dan Dele Alli diharapan bisa memberikannya tanpa bola dan juga menjadi pemain bertahan untuk tim mereka," tambahnya.

"Anda harus sangat berbakat untuk melakukan itu. Sembilan dari 10 pemain berbakat tak ingin bekerja tanpa bola. Kinerja Maddison bagus dan semakin membaik. Soal apakah dia punya kemampuan teknis yang cukup untuk bermain di kompetisi tinggi tak perlu dipertanyakan," tandasnya.

3 dari 3

Sempat Dipanggil Timnas Inggris

Penampilan apik Maddison sendiri sempat membawanya masuk dalam skuat Timnas Inggris pada bulan Oktober 2018 lalu untuk mengikuti serangkaian laga UEFA Nations League. Namun hingga sekarang, ia belum mencatatkan debutnya di pentas internasional.