FOLLOW US:


Penggawa The Reds Dominasi Daftar Top Skorer Laga Liverpool vs Spurs

16-12-2020 10:40

 | Gia Yuda Pradana

Penggawa The Reds Dominasi Daftar Top Skorer Laga Liverpool vs Spurs
Premier League, Liverpool vs Tottenham © Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-13 Premier League musim 2020/2021. Pertandingan yang akan dihelat di Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB ini akan menjadi pertemuan ke-174 sepanjang sejarah kedua tim.

Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak 173 kali. Edisi pertama pertemuan The Reds dan Spurs terjadi pada pekan ke-12 Divisi Satu Liga Inggris musim 1909/1910. Pada laga ini, Spurs menang 1-0 dari Liverpool.

Sejak pertemuan pertema tersebut sampai saat ini sudah tercipta 467 gol. Liverpool mencetak 271 gol, sedangkan Spurs mencetak 196 gol.

Dari 467 gol tersebut, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam pertandingan antar Liverpool dan Spurs.

Berbanding lurus dengan superioritas mereka dalam urusan mencetak gol, daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Liverpool dan Spurs ini diborong penggawa The Reds. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Steve Heighway

Heighway berada di peringkat lima daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Liverpool dan Spurs. Sepanjang kariernya bersama The Reds, gelandang kanan asal Irlandia ini mencetak tujuh gol ke gawang Spurs.

Sepanjang berseragam Liverpool, Heighway -yang kini berusia 73 tahun tersebut- bermain 21 kali melawan Spurs. Ia mencatat hasil sembilan kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah.

Tak hanya tujuh gol, Heighway juga mencetak tiga assist dalam 21 kali penampilannya melawan Spurs.

2 dari 5

Robbie Fowler

Peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Liverpool dan Spurs ditempati oleh Robbie Fowler. Sepanjang berseragam The Reds, Fowler mencetak tujuh gol ke gawang Spurs. Ia juga mencetak satu assist

Selama membela panji-panji liverpool, ia sempat 14 kali menghadapi Spurs. Selain bersama Liverpool, Fowler juga sempat menghadapi Spurs ketika ia berseragam Leeds United, Manchester City, dan Blackburn Rovers.

3 dari 5

Roger Hunt

Hunt berada di peringkat tiga daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Liverpool dan Spurs. Sepanjang kariernya bersama The Reds, penyerang asal Inggris tersebut mencetak tujuh gol ke gawang Spurs

Sepanjang berseragam The Reds, Hunt -yang kini berusia 82 tahun tersebut- bermain 13 kali. Ia mencatat hasil enam kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

4 dari 5

Kenny Dalglish

Posisi runner-up dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Liverpool dan Spurs ditempati oleh Kenny Dalglish. Sepanjang berseragam The Reds, penyerang legendaris asal Skotlandia ini mencetak delapan gol ke gawang Spurs.

Selama membela panji-panji liverpool, Dalglish sempat 18 kali menghadapi Spurs. Dalam 18 laga tersebut, ia meraih 11 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kekalahan.

Tak hanya delapan gol, dalam 18 laga kontra Spurs, pria yang kini berusia 69 tahun tersebut juga mencetak tiga assist.

5 dari 5

Ian Rush

Ian Rush memuncaki daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Sepanjang membela panji-panji The Reds, penyerang asal Wales tersebut mencetak sebelas gol ke gawang Spurs.

Sepanjang kariernya, Rush juga sempat menghadapi Spurs kala ia berseragam Newcastle United dan Leeds United. Total, ia sempat menghadapi Spurs dalam 31 laga.

Selain mencetak sebelas gol dalam 31 laga kontra Spurs, ia juga mencetak dua assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)