FOLLOW US:


Penilaian Phillips Soal Konate yang Baru Gabung Liverpool: Defender Top!

06-09-2021 16:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Penilaian Phillips Soal Konate yang Baru Gabung Liverpool: Defender Top!
Ibrahima Konate. © LFC

Bola.net - Bek Liverpool Nathaniel Phillips mengatakan Ibrahima Konate mampu beradaptasi dengan cepat di Anfield dan meyakini Konate, yang sudah terlihat sebagai defender top, akan berkembang jadi pemain yang lebih kuat di skuat The Reds.

Konate sudah cukup dikaitkan dengan Liverpool. Pada akhirnya bek asal Prancis ini jadi merapat ke Anfield pada musim panas 2021 ini.

Konate direkrut dari RB Leipzig dengan harga 36 juta pounds. Ia mengisi pos yang sebelumnya ditinggalkan oleh Dejan Lovren.

Konate juga digadang-gadang bakal menjadi pengganti Virgil van Dijk. Namun sejauh ini ia cuma dijadikan sebagai pemain cadangan saja di skuat Liverpool.

1 dari 2

Adapasi Konate Jalan Dengan Baik

Nathaniel Phillips kemudian memberikan laporan terkait adaptasi Ibrahima Konate. Ia mengatakan defender 22 tahun itu mampu beradaptasi dengan baik dengan skuat barunya di Liverpool.

Phillips mengatakan Konate sangat haus untuk mengembangkan performanya. Ia pun terus kerja keras banting tulang di tiap sesi latihan sejauh ini.

“Ia menempatkan diri dengan sempurna. Sebagai pribadi ia bergaul dengan para pemain dengan sangat baik," ucapnya pada Liverpool Echo.

"Ia tidak malu tetapi ia terlihat sangat ingin belajar dan berkembang. Ia termotivasi dan bekerja keras," puji Phillips.

2 dari 2

Konate Bakal Berkembang

Nathaniel Phillips juga mengatakan Ibrahima Konate memiliki kualitas yang oke sebagai seorang defender. Tak hanya dari sisi fisik tapi dari teknik.

Phillips pun yakin Konate nanti akan bisa berkembang jadi pemain yang hebat. Meskipun saat ini ia sudah terlihat sebagai seorang defender papan atas.

“Dari apa yang saya lihat tentang ia di pra-musim, ia terlihat seperti pemain top, pemain top dan bek top. Secara fisik ia luar biasa," pujinya.

"Ia sangat muda dan masih punya banyak waktu untuk berkembang dan saya yakin ia akan melakukan itu di Liverpool," seru Phillips.

Nathaniel Phillips baru saja mendapat kontrak baru di Liverpool meski sebelumnya santer disebut akan dilepas ke klub lain. Ia saat ini berstatus sebagai bek kelima The Reds setelah Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan tentu saja Ibrahima Konate.

(liverpoolecho)