Penyakit Rekrutmen Arsenal: Hati-Hati Salah Langkah, Arteta!

Richard Andreas | 9 Juni 2020 05:00
Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Proyek pengembangan skuad Arsenal bukan perkara sepele. Setelah kegagalan panjang bertahun-tahun terakhir, sekarang ada Mikel Arteta yang harus memikul beban berat itu. Arteta jelas perlu berhati-hati.

Betapa tidak, 5-7 tahun terakhir kegagalan Arsenal dalam membangun tim terlihat jelas. Arsene Wenger pun pernah keliru melangkah, juga Unai Emery yang hanya bertahan sebentar.

Singkatnya, Arsenal terlalu sering membuang pemain yang seharusnya masih penting, lalu mendatangkan pemain lain yang belum terbukti dan cenderung gagal. Sudah ada banyak contoh, Arteta harus belajar.

Sebab itu, Arteta diminta lebih berhati-hati di bursa transfer. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Awas Salah langkah

Peringatan untuk Arteta kali ini disampaikan oleh analis Premier League, David O'Leary. Menurutnya, selain soal mengembangkan permainan tim, kualitas Arteta bakal dinilai dari kebijakan di bursa transfer. Untungnya, sejauh ini Arteta masih belum membuat kesalahan.

"Saya kira dia [Arteta] masih belum salah melangkah. Ada hal-hal yang sudah dia lakukan dan tidak diketahui orang lain, tapi paling tidak Anda bisa memahami bahwa apa yang dilakukan Arteta di balik layar sudah luar biasa," ujar O'Leary kepada talkSPORT.

"Lihat saja cara dia memosisikan diri, cara dia melewati krisis dan hal-hal yang dia lakukan tanpa mencari publisitas, hal-hal yang dia lakukan untuk memperkuat struktur klub, saya kira dia belum salah melangkah."

2 dari 2 halaman

Dinilai dari Transfer

Kendati demikian, O'Leary pun menyadari Arteta masih sangat mungkin tersandung. Tugas yang dipikul terlalu berat, Arteta membutuhkan dukungan orang lain untuk berhati-hati melangkah.

"Saya kira dia memikul tugas berat, sudah pasti. Dia datang dan menerima pekerjaan berat, dia membutuhkan pemain baru. Sejauh ini dia sudah memperbaiki skuad warisan, tapi apakah itu cukup untuk empat besar?" lanjut O'Leary.

"Saya kira dia bakal dinilai dari sisi rekrutmen. Tampaknya mudah, tapi sebenarnya sulit, Anda harus bisa melepas pemain yang tepat."

"Itu pun sulit, dan dia bakal dinilai beradasarkan itu. Juga, dia bakal dinilai dari pemain-pemain baru yang dia datangkan," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR