FOLLOW US:


Pep Anggap Final Lawan Arsenal Seperti Laga Persahabatan

25-02-2018 09:19
Pep Anggap Final Lawan Arsenal Seperti Laga Persahabatan
Josep Guardiola. © mcfc

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola ingin agar anak asuhnya menganggap laga final Carabao Cup versus Arsenal, Minggu (25/2) malam nanti seperti pertandingan persahabatan.

Guardiola mencatat rekor impresif ketika menangani tim asuhannya di laga final. Dalam 10 partai puncak, Pep hanya sekali mengalami kekalahan, yakni ketika Barcelona takluk dari Real Madrid di final Copa del Rey 2011 silam.

Laga melawan Arsenal merupakan partai final pertama Pep bersama Manchester City. Pria 47 tahun itu pun menyampaikan saran sederhana kepada anak asuhnya yang relatif berusia muda.

"Di final pertama, Anda akan lebih gugup dibanding final selanjutnya. Apa yang coba saya katakan kepada pemain adalah mencoba bermain seperti laga persahabatan," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Di final Anda harus lebih tenang tapi juga harus lebih berani. Seperti itulah dan pada Minggu kami akan mencoba lagi," tambahnya.

"Saya pikir ini adalah laga yang harus kami coba untuk menikmatinya. Ini final. Kami ada di sini untuk memainkan laga seperti ini, mengapa harus gugup? Mengapa harus mengkhawatirkan soal menang, menang, menang?" tandasnya.

City sendiri memiliki catatan buruk ketika berhadapan dengan Arsenal di Wembley. Pada partai semifinal Piala FA musim lalu, The Citizens menyerah 1-2.