FOLLOW US:


Pep Guardiola Jelaskan Rahasia Manchester City untuk Musim Depan

17-07-2019 09:40

 | Richard Andreas

Pep Guardiola Jelaskan Rahasia Manchester City untuk Musim Depan
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola menjamin bahwa pendekatan, mentalitas, dan sikap skuad Manchester City tidak akan berubah usai meraih treble domestik pada musim 2018/19 lalu. Dia yakin skuadnya siap menjadi juara lagi.

Man City terbukti sebagai tim terkuat di Inggris usai menjuarai Premier League, Carabao Cup, dan FA Cup musim 2018/19. Mereka harus bersaing ketat dengan Liverpool di Premier League, tetapi akhirnya keluar sebagai pemenang dengan selisih satu poin saja.

Kesuksesan musim lalu lebih berarti karena Sergio Aguero dkk. sukses mempertahankan gelar juara Premier League. Sudah begitu lama sejak terakhir kali ada tim yang mampu jadi juara bertahan.

Biar begitu, Man City tidak boleh bersantai. Kesuksesan dalam dua musim terakhir itu berarti musim 2019/20 mendatang bakal lebih sulit.

Guardiola menyadari itu. Terlebih Man City jelas bakal mendapatkan perlawanan dari Liverpool - yang juga layak dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini.

"Kami akan mempersiapkan diri sama seperti yang kami lakukan dalam tiga tahun terakhir - selangkah demi selangkah, menganalisis ulang, dan beradaptasi pada apa yang tidak kami lakukan dengan baik untuk terus melaju," tegas Guardiola kepada Sky Sports.

"Itu bukan rahasia, dan pada akhir musim nanti kita akan melihat level permainan kami dan apakah kami masih berjuang meraih gelar juara."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Persaingan Internal

Lebih lanjut, Guardiola memberikan peringatan pada pemain Man City yang berpuas diri sebelum musim dimulai. Dia menegaskan tidak akan memberikan kesempatan pada pemain yang terlalu santai, bahkan jika pemain itu merupakan pemain terbaiknya.

"Mereka pemain-pemain cerdas, mereka tahu bahwa mereka merupakan bagian dari skuad luar biasa dan tidak perlu memberi tahu mereka bahwa mereka harus bermain baik untuk layak dipertimbangkan tampil di setiap pertandingan," imbuh Pep.

"Sepekan terakhir, 10 hari, mereka berlatih dengan sangat baik, jadi kami sudah di jalur yang tepat," tandas dia.

Bersama Pep Guardiola, Manchester City berambisi menjuarai Liga Champions musim depan.