FOLLOW US:


Peran Vital Castilla Dalam Sukses Zidane di Real Madrid

26-09-2017 13:20

 | Zinedine Zidane

Peran Vital Castilla Dalam Sukses Zidane di Real Madrid
Zinedine Zidane © RMFC

Bola.net - Bek Borussia Dortmund, Marc Bartra, bisa memahami mengapa Zinedine Zidane terus meraih sukses bersama Real Madrid belakangan ini.

Bartra, yang sebelumnya membela Barcelona, percaya bahwa Zidane memetik banyak keuntungan usai sebelumnya sempat menangani tim Castilla selama 18 bulan.

Sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih kepala di tim utama, Zidane berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Champions, satu gelar La Liga, dan juga Piala Dunia Antarklub. Hal tersebut dilakukan legenda Prancis dengan memanfaatkan beberapa pemain muda yang ia punya di timnya.

Selain itu, menurut Bartra, Zidane juga berkembang sebagai pelatih yang tak ragu memberikan kepercayaan pada pemain yang masih hijau.

"Dengan adanya kontinuitas, pelatih bisa mengenal pemain dengan baik dan hal tersebut juga memberikan rasa percaya diri untuk para pemain muda dalam jangka panjang," tutur Bartra menurut AS.

Marc Bartra

"Para pemain elit akan terus bermain dan dinilai dari performa mereka tiap pertandingan, namun di level manajemen anda harus berpikir jangka panjang. Dan Zidane memberikan rasa percaya diri pada hampir sebagian besar pemain dan membuat semua orang bermain dengan baik."

"Rasa percaya diri dari sang pelatih adalah kunci bagi para pemain untuk membalasnya dan ia bahkan memberikan itu pada para pemain muda."

Madrid akan menghadapi Dortmund di pertandingan lanjutan fase grup Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan ini di Westfalen.