FOLLOW US:


Perang Komentar Hodgson Kontra Van Gaal

30-08-2014 02:01

 | Louis van Gaal

Perang Komentar Hodgson Kontra Van Gaal
Van Gaal balas Hodgson. © AFP
Bola.netBola.net - Perang komentar terjadi antara pelatih timnas Inggris Roy Hodgson dengan pelatih Manchester United Louis van Gaal. Adu argumen di pers ini dipicu kondisi cedera Luke Shaw.

Hodgson memulai dengan mengatakan bahwa Van Gaal memaksa Shaw bekerja terlalu keras di United hingga mengalami cedera. Van Gaal memang pernah mengatakan bahwa Shaw kurang fit untuk standarnya.

"Saya rasa masalah utama Shaw adalah dia masih muda, tubuhnya masih berkembang. Tapi dia harus sadar bahwa untuk memenuhi standar fisik Van Gaal, dia harus bekerja sangat-sangat keras," tukas Hodgson.

Van Gaal kemudian membalas ucapan Hodgson. Van Gaal menegaskan bahwa ia sudah memberikan porsi latihan yang tepat kepada Sham.

"mengenai Shaw, saya sudah baca artikel kotor tentang dia. Saya memang mengatakan bahwa kondisinya tidak cukup fit ketika kami di Amerika Serikat. tapi saya sudah mengubah program latihannya. Shaw bekerja dengan fantastis, dia melakukan semua tugasnya dengan sangat baik. Dia bisa jadi panutan," tegas Van Gaal kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Van Gaal juga mengingatkan bahwa Hodgson tidak pantas bicara soal kondisi Shaw tanpa melihat situasinya secara langsung.

"Shaw memang cedera, tapi Hodgson tak pantas menilainya sekarang. Hodgson tidak pantas memberi penilaian karena dia tidak melihat latihan Shaw di sini."