FOLLOW US:


Perebutan Trofi Premier League Memanas, Chelsea Enggan Ikut-ikutan

12-11-2019 07:47

 | Yaumil Azis

Perebutan Trofi Premier League Memanas, Chelsea Enggan Ikut-ikutan
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Perebutan gelar Premier League memanas setelah Liverpool sukses mengalahkan Manchester City pada akhir pekan kemarin. Chelsea pun sebenarnya bisa berbicara, namun Frank Lampard enggan ikut-ikutan.

Sebelum laga Liverpool vs Manchester City dimulai, Chelsea sudah meraih kemenangan lebih dulu atas Crystal Palace. Bermain di Stamford Bridge hari Sabut (9/11/2019), Tammy Abraham dkk menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea naik satu peringkat ke posisi tiga, menyalip Manchester City yang turun setelah dikalahkan Liverpool. Mereka kini hanya tertinggal delapan poin atas Liverpool yang sedang duduk di puncak klasemen.

Selain itu, perolehan poin the Blues juga menyamai raihan penghuni peringkat dua, Leicester City. Alhasil, peraih gelar Premier League di musim 2016/17 itu kini menjadi salah satu kandidat terkuat pesaing Liverpool musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lampard Enggan Ikut-ikutan

Kendati demikian, Frank Lampard enggan timnya ikut-ikutan dalam perburuan gelar tersebut. Menurutnya, menyebut Chelsea sebagai salah satu kontestan dalam perebutan trofi saat ini adalah hal yang naif.

"Mengatakan [kami adalah kandidat juara] akan sedikit naif, karena kami bahkan belum menjalani sepertiga musim," tutur Lampard seperti yang dikutip dari Express.

"Jika kami mampu terus mengulangi performa ini, terus mengulangi hasilnya, maka kami sudah pasti bisa memangkas jarak dan saya pikir itu adalah langkah pertamanya," lanjutnya.

2 dari 2

Tak Ingin Terbawa Suasana

Performa Chelsea sendiri bisa dibilang mengejutkan banyak pihak. Sempat menelan kekalahan telak atas Manchester United di pekan perdana, kini the Blues menjelma menjadi salah satu tim yang patut dipertimbangkan dengan skuat mudanya.

Namun Lampard enggan terbawa suasana. Oleh karena itu, ia kembali menegaskan bahwa timnya masih di luar jalur perburuan gelar Premier League musim ini.

"Saya pastinya takkan menyebut diri kami ada dalam perburuan gelar karena kami masih cukup baru, dan karena kami masih dalam proses transisi dengan pemain muda. Terbawa suasana adalah musuh terbesar kami," tutupnya.

Setelah ini, Chelsea bakalan berhadapan dengan Manchester City di ajang Premier League. Namun mereka harus menunggu sampai jeda internasional berakhir pada pekan depan.

(Express)