FOLLOW US:


Performa Jesse Lingard di West Ham Ternyata Dipantau Eks Pelatihnya di MU, Sir Alex Ferguson

14-02-2021 21:50

 | Ari Prayoga

Performa Jesse Lingard di West Ham Ternyata Dipantau Eks Pelatihnya di MU, Sir Alex Ferguson
Selebrasi Jesse Lingard usai bikin gol pada laga debutnya untuk West Ham. © AP Photo

Bola.net - Sir Alex Ferguson ternyata memantau perkembangan mantan anak asuhnya di Manchester United, Jesse Lingard selama masa peminjaman di West Ham. Hal itu diungkapkan manajer The Hammers, David Moyes.

Pada jendela transfer musim dingin kemarin, Manchester United resmi meminjamkan Lingard ke West Ham selama enam bulan ke depan.

Hebatnya, Lingard langsung tampil menawan. Dalam laga debutnya berseragam West Ham beberapa waktu lalu, Lingard langsung mencetak dua gol ke gawang Aston Villa.

1 dari 2

Harapan Moyes

Moyes mengaku bahwa peminjaman Lingard ini mengingatkan dirinya ketika ia masih menangani Everton, tepatnya saat timnya meminjam Phil Neville dari United.

"Saya merujuk kembali ke waktu saya di Everton ketika saya menggaet Phil Neville dan saya merekrut Tim Howard," ujar Moyes seperti dikutip Goal International.

"Phil Neville hebat karena mentalitasnya dan apa yang dia berikan, itu benar-benar memberi kami keunggulan lain. Dia sebagai pemain juga memberi kami sesuatu yang lain. Saya berharap Jesse melakukan hal yang sama," tambahnya.

2 dari 2

Pengakuan Moyes

Lebih lanjut, Moyes juga mengungkapkan bahwa Lingard saat ini masih dipantau oleh Ferguson, sosok yang mengorbitkan namanya ke tim utama Manchester United.

"Dia hanya di sini untuk jangka pendek tetapi saya sudah berbicara dengan Sir Alex, yang meminta saya untuk memberikan yang terbaik kepada Jesse; dia menyebutkan bahwa dia memikirkannya karena Sir Alex membesutnya sebagai seorang remaja di Old Trafford," ungkap Moyes.

"Itu hanya menunjukkan kepada Anda minat Sir Alex pada semua pemain muda yang pernah dia latih, semua timnya dan semua klubnya, dia menunjukkan minat yang besar pada mereka dan dia senang Jesse memulai dengan awal yang baik." tukasnya.

Sumber: Goal International