FOLLOW US:


Performa Makin Oke, Manchester United Diminta Tidak Takabur

02-07-2020 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Performa Makin Oke, Manchester United Diminta Tidak Takabur
Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengomentari performa mantan klubnya baru-baru ini. Berbatov mengakui Setan Merah kini mulai tampil mengesankan, namun ia meminta anak buah Ole Gunnar Solskjaer itu tidak cepat berpuas diri.

Setelah menjalani performa yang naik turun, Manchester United mulai menunjukkan konsistensi dalam permainan mereka. Konsistensi itu muncul ketika mereka memasuki tahun 2020.

Setan Merah sejauh ini sudah menjalani 15 laga tanpa kekalahan. Brighton menjadi korban terbaru keganasan Setan Merah, di mana mereka menang 3-0 atas The Seagulls.

Berbatov cukup puas melihat performa Setan Merah belakangan ini. "Jika mereka bisa mempertahankan performa mereka di level ini hingga akhir musim, maka segalanya akan sangat hebat," beber Berbatov kepada Betfair.

Baca komentar lengkap mantan striker Timnas Bulgaria itu di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Boleh Lengah

Berbatov juga mewanti-wanti bahwa United tidak boleh lengah di sisa musim ini agar mereka bisa meraih posisi empat besar."

"Semoga saja mereka bisa finish di empat besar musim ini dan jika itu terjadi maka itu akan menjadi dorongan besar bagi mereka di musim depan. Jika mereka finish di empat besar, maka ini akan menjadi permulaan dari sesuatu yang besar, terutama karena mereka adalah tim yang masih muda dan masih dibentuk Solskjaer."

"Performa mereka melawan Brighton sangat hebat, namun pertandingan itu sudah selesai dan jika mereka kalah di laga berikutnya maka segalanya akan jadi sia-sia. Konsistensi akan jadi kuncinya, dan kita harus ingat bahwa United sempat bermain bagus di awal musim tetapi mereka gagal melanjutkan performa itu."

2 dari 3

Haram Berpuas Diri

Berbatov juga menegaskan bahwa United tidak boleh berpuas diri dengan performa mereka saat ini. Ia menilai United harus bekerja keras agar mereka kembali menjadi penantang gelar yang serius.

"Saya rasa mereka sudah punya prioritas saat ini, dan jika mereka bisa mempertahankan permainan mereka saat ini, maka mereka akan finish di posisi yang bagus."

"Namun para pemain United tidak boleh berpuas diri, meski saya yakin mereka tidak akan seperti itu. Man United sekarang hanya berjuang untuk masuk empat besar, padahal beberapa tahun yang lalu mereka selalu berjuang untuk di posisi satu." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United ditunggu sebuah partai kandang di akhir pekan nanti.

Mereka akan menjamu Bournemouth di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-33 EPL musim ini.

(Betfair)