FOLLOW US:


Peringatan Bagi Liverpool: Tak Beli Pemain Baru, Musim Ini Bisa Terjerembab ke Posisi Empat

15-09-2020 16:06

 | Ari Prayoga

Peringatan Bagi Liverpool: Tak Beli Pemain Baru, Musim Ini Bisa Terjerembab ke Posisi Empat
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) © AP Photo

Bola.net - Jawara bertahan Premier League, Liverpool mendapat saran untuk segera menggaet pemain baru jika tak ingin terjerembab ke posisi empat pada akhir musim ini.

Di bursa transfer musim panas ini, pergerakan Liverpool tidak semasif musim-musim sebelumnya. Sejauh ini The Reds hanya menggaet Kostas Tsimikas. Namun, ia hanya berstatus sebagai pelapis Andy Robertson.

Liverpool sejatinya gencar dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Namun, hingga saat ini rumor tersebut tak kunjung menjadi kenyataan.

Di laga pekan pertama musim ini, Jurgen Klopp pun menurunkan skuad yang sama seperti musim lalu. Hasilnya, The Reds dibuat kesusahan meski meraih kemenangan dengan skor ketat, 4-3.

1 dari 2

Saran Paul Merson

Pundit Sky Sports, Paul Merson pun menyarankan agar Liverpool segera merekrut pemain baru atau mereka akan mengalami penurunan prestasi secara signifikan.

"Anda lihat gol-gol yang masuk ke gawang Liverpool dalam laga melawan Leeds: wow. Saya rasa mereka perlu membeli seseorang. Saya tak akan terkejut jika musim ini mereka finis di posisi empat, dan saya memikirkannya sebelum laga ini," ujar Merson.

"Ini tim yang sama, dan mereka memiliki pemain dalam jumlah besar yang harus bermain dari pekan ke pekan. Virgil van Dijk tak boleh cedera. Dua full-back tak boleh cedera. Mereka tak memiliki siapa-siapa untuk menggantikan trio lini depan jika mereka cedera," lanjutnya.

2 dari 2

Analogi Paul Merson

Bagi Merson, sukses menjadi juara dengan performa yang sangat dominan seperti musim lalu tak seharusnya membuat Liverpool anti membeli pemain baru.

"Saya terus mengatakannya. Ada restoran cepat saji yang menjual kentang goreng dan burger lebih banyak dari siapa pun, mereka masih mengiklan. Anda mengeluarkan uang untuk tetap di puncak," tutur Merson.

"Jika Manchester City mendapat badai cedera, mereka akan tetap bermain. Apa yang akan kita lihat di musim ini adalah tim seperti Manchester City memimpin jauh, karena skuad mereka terlalu besar," imbuh Merson.

"Karena itu saya khawatir dengan Liverpool, ada lima atau enam pemain yang harus bermain dari pekan ke pekan, jika tidak maka mereka akan melemah secara signifikan," tukasnya.

Sumber: Sky Sports