FOLLOW US:


Pernah Meremehkan Pelatih, Gerrard Minta Maaf

23-03-2018 12:45

 | Steven Gerrard

Pernah Meremehkan Pelatih, Gerrard Minta Maaf
Steven Gerrard © BT Sport

Bola.net - Menjalani musim pertamanya sebagai seorang pelatih, Steven Gerrard mulai memahami bahwa pekerjaan tersebut tidak semudah yang dia perkirakan. Gerrard memang menerima pekerjaan sebagai pelatih Liverpool U-18 pada awal musim ini, dia pun mengaku banyak belajar dari Jurgen Klopp.

Dilansir dari tribalfootball, Gerrard mengaku saat ini dirinya sudah mengubah pola pikirnya soal pelatih sepak bola. Sekarang Gerrard lebih banyak memahami faktor-faktor lain dalam dunia sepak bola yang dahulu sama sekali tidak masuk akal baginya.

“Saya hanya mencoba terus berkembang dan membiasakan diri dalam peran yang sangat berbeda dan pekerjaan yang berbeda dari seorang pemain saja,” ungkap Gerrard dikutip dari tribalfootball.

“Sekarang saya lebih respek terhadap para pelatih, saat masih menjadi pemain, saya dahulu sempat mengira bahwa diri saya adalah pelatih terbaik di dunia.”

Pula, Gerrard meminta maaf telah meremehkan instruksi pelatih dalam tiap sesi latihan, sebab saat ini dia sudah memahami maksud dari menu-menu latihan tersebut.

“’Kenapa anda membuat sesi latihan seperti ini? Kenapa anda melakukan ini?’ Sekarang, saya meminta maaf atas semua sikap tersebut dan saya menyadari betapa sulitnya pekerjaan seorang pelatih, karena pemahaman sepak bola mereka benar-benar berbeda,” pungkasnya.